Sukses


5 Fakta dan Statistik Chelsea Vs Burnley: Tim Tamu Berpotensi Rusak Asa Tuan Rumah Raih Poin Penuh

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan berharap untuk meraih kemenangan pertama mereka di bawah manajer baru Thomas Tuchel ketika mereka menjamu Burnley di Stamford Bridge malam hari ini. Akan tetapi, tim tamu punya potensi untuk merusak asa tersebut.

Chelsea mengantarkan era baru awal pekan ini ketika Thomas Tuchel menggantikan legenda klub, Frank Lampard, sebagai manajer baru. Namun, pertandingan pertama ahli taktik Jerman itu tidak berjalan sesuai rencana, karena The Blues ditahan imbang tanpa gol oleh Wolves, yang berarti mereka tanpa kemenangan dalam dua pertandingan liga terakhir mereka.

Berada di urutan kedelapan klasemen, tujuh poin di bawah Liverpool di urutan keempat, raksasa London Barat itu perlu menambah tenaga jika mereka ingin mempertahankan harapan finis empat besar. Namun, hal-hal tidak akan mudah dengan Burnley yang sedang bangkit akhir-akhir ini.

Tim besutan Sean Dyche itu terbilang sukses akhir-akhir ini, memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi yang mencakup kemenangan liga melawan Liverpool (1-0) dan Aston Villa (3-2). Ini telah mengangkat Clarets ke posisi ke-15 dalam klasemen, unggul sembilan poin dari zona degradasi dan mereka akan berusaha untuk melanjutkan pendakian mereka.

Pada pertemuan terakhir di Turf Moor pada Oktober tahun lalu, Chelsea menang 3-0, dengan gol-gol datang dari Hakim Ziyech, Kurt Zouma dan Timo Werner. Berikut ini Bola.com merangkum lima catatan penting jelang pertandingan itu.

Video

2 dari 2 halaman

5 Fakta dan Statistik Kunci

  • Chelsea memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi.
  • Burnley hanya meraih enam poin dari 13 pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea. Namun, lima dari enam poin itu didapat di Stamford Bridge.
  • Chelsea tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di kandang di Liga Inggris. Terakhir kali mereka menelan rentetan kekalahan terjadi pada Mei 2016 di bawah Guus Hiddink (lima pertandingan).
  • Dengan 13 gol dari 19 pertandingan, Burnley memiliki rekor mencetak gol terburuk kedua di Liga Inggris musim ini.
  • Dari 33 gol yang dicetak Chelsea di Liga Inggris musim ini, 29 gol terjadi dalam 14 pertandingan pertama mereka dengan enam pertandingan terakhir hanya menghasilkan empat gol.

Video Populer

Foto Populer