Sukses


Liga Inggris: Mohamed Salah Kembali Cemerlang, Liverpool Bungkam West Ham United

Bola.com, London - Liverpool berhasil menang 3-1 atas West Ham United dalam laga pekan ke-21 Premier League, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Berkat kemenangan yang diwarnai dua gol dari Mohamed Salah itu, The Reds berhasil naik ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara Premier League.

Setelah bermain tanpa gol dalam sepanjang 45 menit pertama, Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-57. Mohamed Salah berhasil membuka keunggulan The Reds setelah menerima umpan dari Curtis Jones.

Tidak hanya berhasil mencetak gol pembuka kemenangan, Mohamed Salah juga menggandakan keunggulan hanya berselang 11 menit kemudian. Pemain asal Mesir itu kali ini memanfaatkan umpan dari Xherdan Shaqiri untuk membawa The Reds unggul 2-0.

Liverpool seakan tampil sempurna setelah Georginio Wijnaldum sukses membawa The Reds menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-84. Memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino, Wijnaldum memastikan timnya bisa menang telak di markas West Ham United.

Namun, tim tuan rumah akhirnya berhasil menciptakan gol balasan pada menit ke-87. Craig Dawson berhasil membuat The Hammers menutup laga dengan kekalahan 1-3.

Bagi Liverpool, kemenangan 3-1 atas West Ham United di London Stadium cukup penting. Kemenangan ini cukup membuat mereka naik ke peringkat ketiga dalam klasemen Premier League dengan 40 poin, menggeser Leicester City yang kalah 1-3 dari Leeds United.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Mohamed Said Benrahma, Pablo Fornals; Michail Antonio

Manajer: David Moyes

Liverpool (4-3-1-2): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, James Milner; Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer