Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Menang, Leicester City dan Tottenham Hotspur Terjungkal

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-21 Premier League yang mereka jalani pada Minggu (31/1/2021) dan Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Sementara itu, Leicester City dan Tottenham Hotspur takluk di tangan Leeds United dan Brighton and Hove Albion.

Rangkaian pekan ke-21 Premier League telah berakhir. Dalam empat laga terakhir yang digelar mulai Minggu (31/1/2021), dua tim besar Liga Inggris meraih kemenangan.

Chelsea, yang baru saja menunjuk Thomas Tuchel sebagai manajer menggantikan Frank Lampard, berhasil menang 2-0 atas Burnley. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea menang berkat gol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Sementara itu, Liverpool juga berhasil meraih kemenangan 3-1 dalam laga tandangnya ke markas West Ham United. Mohamed Salah mampu mencetak dua gol dalam pertandingan ini, dan Giorginio Wijnaldum melengkapi kemenangan tersebut sebelum Craig Dawson mencetak gol hiburan untuk tim tuan rumah.

Sementara itu, Leicester City harus terjungkal karena kalah 1-3 saat menjamu Leeds United di King Power Stadium. Sempat unggul lebih dulu lewat Harvey Barnes pada menit ke-13, Leicester City kemudian tiga kali kebobolan, yaitu oleh Stuart Dallas pada menit ke-15, Patrick Bamford pada menit ke-70, dan Jack Harrison pada menit ke-84.

Tak berbeda dengan Leicester City, Tottenham Hotspur pun harus menyerah 0-1 dari Brighton and Hove Albion. Bermain tanpa Harry Kane yang mengalami cedera, tim asuhan Jose Mourinho itu tidak bisa berbuat banyak.

Hasil dari keempat pertandingan tersebut cukup membuat perubahan dalam klasemen sementara Premier League. Satu yang paling terlihat adalah Liverpool yang kembali ke posisi tiga besar dan menggeser Leicester City ke peringkat keempat.

Liverpool kini mengemas 40 poin, terpaut satu poin dari Manchester United yang berad di peringkat kedua dan empat poin dari Manchester City yang berada di puncak. The Reds menggeser Leicester City yang kalah dari Leeds United.

Sementara itu, Tottenham Hotspur gagal merangsek naik dan tetap berada di peringkat keenam dalam klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Jose Mourinho itu memiliki 33 poin, terpaut dua poin di belakang West Ham United yang menghuni peringkat kelima.

Chelsea masih berkutat di papan tengah klasemen Premier League, di mana kemenangan atas Burnley membuat mereka kini berada di peringkat ketujuh dalam klasemen Premier League dengan 33 poin.

Video

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Premier League

Hasil Pertandingan Premier League, Minggu (31/1/2021)

Chelsea 2-0 Burnley

(Cesar Azpilicueta 40', Marcos Alonso 84')

Leicester City 1-3 Leeds United

(Harvey Barnes 13' | Stuart Dallas 15', Patrick Bamford 70', Jack Harrison 84')

West Ham United 1-3 Liverpool

(Craig Dawson 87' | Mohamed Salah 57', 68', Giorginio Wijnaldum 84')

Brighton and Hove Albion 1-0 Tottenham Hotspur

(Leandro Trossard 17')

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

 

Sumber: FcTables.com

Video Populer

Foto Populer