Sukses


Deadline Day: Shkodran Mustafi Tinggalkan Arsenal, Liverpool Segera Dapat Bek Baru

Bola.com, Jakarta - Deadline day bursa transfer pemain Januari 2021 melahirkan dua kabar utama. Arsenal akhirnya memutus kontrak Shkodran Mustafi, sementara Liverpool mendapatkan bek baru, Ozan Kabak.

Shkodran Mustafi yang dilepas manajemen Arsenal, hingga berita ini turun, dikabarkan bergabung dengan Schalke 04. Karena berstatus bebas transfer, bek asal Jerman itu akan didapat secara gratis.

Isu mengenai masa depan Shkodran Mustafi di Arsenal memang telah lama mencuat. Ketidakcocokan dengan tim pelatih dipercaya menjadi faktor kuat dilepasnya Mustafi,

Kontrak Shkodran Mustafi di Arsenal sedianya baru akan berakhir pada akhir musim ini. Namun sama seperti kompatriotnya, Mesut Ozil, ia lebih memilih menyudahi masa kerjanya lebih dini.

Mesut Ozil kemudian memilih bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce, setelah meninggalkan Arsenal alih-alih kembali ke Jerman.

Video

2 dari 2 halaman

Ozan Kabak Merapat Liverpool

Di tempat lain, juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, segera mendapatkan Ozan Kabak dari Schalke 04. Ditengarai, pihak klub siap melepasnya ke Merseyside karena Shkodran Mustafi bakal jadi penggantinya.

Keputusan Liverpool mendatangkan Ozan Kabak cukup mengejutkan. Sebab, Schalke kebobolan 49 kali dan tercatat sebagai yang terburuk di Bundesliga hingga saat ini.

Namun, transfer ini cukup masuk akal mengingat Liverpool membutuhkan bek baru karena Virgil Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip masih dirundung persoalan cedera.

Liverpool juga kabarnya sudah 'deal' dengan Preston North End untuk mendatangkan Ben Davies. The Reds dilaporkan telah membayar 2 juta pounds demi mengamankan tanda tangannya.

Video Populer

Foto Populer