Sukses


Deadline Day Bursa Transfer Liga Inggris: Liverpool Pinjamkan Takumi Minamino ke Southampton

Bola.com, Jakarta - Perpindahan pemain paling mengejutkan sejauh ini pada bursa transfer bulan Januari 2021. Adalah keputusan Liverpool meminjamkan pemain asal Jepang, Takumi Minamino ke rival mereka di Liga Inggris, Southampton.

Kejutan lantaran kabar merapatnya Takumi Minamino ke Southampton baru terendus pada deadline day bursa transfer, 1 Februari 2021.

Namun keputusan Liverpool merelakan kepergian Takumi Minamino dapat dipahami. Karena sejak didadatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020, ia gagal mendapatkan menit bermain secara reguler.

Tercatat ia hanya bermain sebanyak empat kali pada ajang Premier League sejak datang ke Liverpool.

Kebetulan Southampton sendiri sedang frustrasi soal urusan transfer pemain. Keinginan merekrut pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles gagal total setelah sang pemain memutuskan hengkang ke West Bromwich Albion.

Oleh karena itulah, Southampton akhirnya beralih ke Takumi Minamino dan proses negosiasi sendiri berjalan mulus.

Mengutip BBC, kini pihak Southampton sedang dikejar waktu untuk menyelesaikan proses kepindahan pemain berusia 26 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Liverpool Sibuk

Liverpool sendiri jadi salah satu tim yang super sibuk pada deadline day bursa transfer Liga Inggris yang jatuh pada 1 Februari 2021.

Selain meminjamkan Takumi Minamino, mereka juga berusaha menambal kelemahan mereka di lini belakang. Hasilnya anak asuh Jurgen Klopp mendapatkan dua pemain sekaligus.

Keduanya adalah Ben Davies dan Ozan Kabak. Liverpool telah meresmikan perekrutan keduanya.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer