Sukses


Liga Inggris: Jalan Lapang Arsenal Petik 3 Poin Kontra Wolverhampton

Bola.com, Wolverhampton - Arsenal akan bersua Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-22 Premier League di Molineux Stadium, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Berbekal tren oke, The Gunners berpeluangĀ meraih tiga poin kontra The Wolves.

Setelah sempat terseok-seok dalam tujuh pertandingan di Premier League, Arsenal tampil trengginas dalam tujuh laga terakhir. Tim Meriam London berhasil meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski menorehkan hasil yang memuaskan, Arsenal masih berada di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 31. Mereka terpaut delapan poin dari Leicester City di urutan keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Bersua Wolverhampton, Arsenal berpeluang melanjutkan tren positif tersebut. Pasalnya, The Gunners memiliki catatan oke ketika berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.

Dari 10 pertemuan terakhir melawan Wolverhampton di Premier League, Arsenal berhasil memetik delapan kemenangan, sekali imbang, dan hanya menelan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada pekan ke-10 Premier League musim ini.

Menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates, 30 Oktober lalu, Arsenal menelan kekalahan dengan skor 1-2. Lantas, mampu kah The Gunners memetik tiga poin atau kembali takluk dari The Wolves? Layak untuk dinantikan.

Ā 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Wolverhampton mengincar dua kemenangan beruntun atas Arsenal untuk pertama kalinya sejak musim 1978/1979.

2. Arsenal telah meraih delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari 10 pertandingan tandang kontra Wolvehampton di Liga Inggris.

3. Ini adalah pertemuan ke-100 kedua tim. Arsenal unggul dalam 45 kemenangan, The Wolves menang dalam 27 pertandingan, dan 27 laga sisanya berakhir imbang.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Wolverhampton Wanderers:

1. The Wolves telah menjalani delapan pertandingan di liga tanpa kemenangan, dengan perincian lima kekalahan dan tiga hasil imbang.

2. Wolverhampton terancam menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri pada ajang Premier League untuk pertama kalinya, sejak November 2018.

3. Wolverhampton hanya mencatatkan satu clean sheet dari 14 pertandingan Premier League terakhir.

4. The Wolves gagal mencetak gol dalam tujuh dari 21 pertandingan di Premier League musim ini. Jumlah tersebut satu laga lebih sedikit dibandingkan yang mereka lakukan pada 2019/2020.

5. Ini adalah pertandingan ke-250 Wolverhampyon di Premier League (69 kemenangan, 68 hasil imbang, dan menelan 112 kekalahan).

Ā 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Arsenal:

1. Arsenal menorehkan catatan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League, yang lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

2. Arsenal untuk pertama kalinya berpeluang menorehkan empat kemenangan tandang secara beruntun di Premier League, sejak Oktober 2016.

3. Arsenal telah mencetak delapan gol dan hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan tandang terakhir di Premier League.

4. The Gunners sudah kebobolan 20 gol di Premier League musim ini. Mereka hanya kalah dari Manchester City.

5. Arsenal berhasil mengukir enam clean sheet dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

6. Alexandre Lacazette telah mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya di Premier League.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer