Sukses


Liga Inggris: Liverpool Dapat Kabar Buruk dari Virgil van Dijk

Bola.com, Liverpool - Liverpool mendapat kabar buruk terkait pemulihan cedera Virgil van Dijk. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyebut Van Dijk kemungkinan besar bakal absen hingga musim ini berakhir.

Seperti yang diketahui, bek Timnas Belanda itu mengalami cedera pada Oktober 2020 lalu. Virgil van Dijk mengalami cedera lutut parah setelah diterjang kiper Everton, Jordan Pickford.

Setelah menjalani operasi, proses pemulihan lutut Van Dijk tampak berjalan lancar. Bek berusia 29 tahun itu pun sering memberikan update terkait proses pemulihan lututnya.

Dari situ ada rasa optimistis jika Virgil van Dijk akan bisa pulih dengan cepat. Bahkan, ada harapan dia akan bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Akan tetapi, rasa optimistis itu langsung buyar setelah adanya kabar terbaru mengenai pemulihan cedera sang pemain. Jurgen Klopp menyebut kecil kemungkinan Virgil van Dijk akan bisa bermain lagi pada musim ini.

"Apapun yang terjadi, saya merasa kami memiliki ruang untuk Virgil di daftar Liga Champions. Saya pikir dia ada di daftar Premier League. Tidak ada yang memberi tahu saya bahwa saya harus mengubah sesuatu dengan itu," kata Klopp.

"Jika kami memiliki ruang di daftar Liga Champions, Virgil van Dijk akan ada di daftar. Saat ini, saya tidak tahu dari mana asalnya - tidak ada yang benar-benar, tidak ada dokter, tidak ada yang benar-benar memberi tahu saya bahwa ada peluang bagi Virgil untuk bermain lagi pada musim ini," lanjutnya.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu benar-benar tidak mungkin, tetapi itu tidak mungkin. Itu tidak mungkin. Kita sebenarnya tidak perlu membahas hal-hal ini," seru manajer Liverpool itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Harapkan Keajaiban

Jurgen Klopp menambahkan, Liverpool sebenarnya berharap bisa memasukkan Virgil van Dijk dalam daftar pemain di Premier League, dan mengharapkan keajaiban. Tetapi, selain karena ruang terbatas, Van Dijk juga tak menunjukkan tanda bakal bisa bermain lagi di sisa musim ini.

"Jika kami memiliki ruang, kami akan memasukkan semuanya, bahkan ketika semua petugas medis memberi tahu kami bahwa tidak ada peluang. Kami memasukkannya karena kami percaya pada keajaiban dari waktu ke waktu," jelas Klopp.

"Tetapi jika tidak ada tempat maka kami harus mempertimbangkan hal-hal semacam ini dan berkata, 'Peluangnya tidak terlalu besar jadi kami harus membuat keputusan.' Tetapi jika mereka ada dalam daftar maka itu hanya karena kami berharap untuk hampir sebuah keajaiban. Itu saja," tutup Klopp.

Virgil van Dijk saat ini tengah bekerja keras merehabilitasi lututnya di Dubai. Sementara itu, Liverpool berhasil mendatangkan pengganti Van Dijk pada bursa transfer musim dingin ini dengan menggaet Ozan Kabak dan Ben Davies.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 02/02/2021)

Video Populer

Foto Populer