Sukses


Liga Inggris: Tak Hanya Saat Hadapi Manchester United, Southampton Sudah Biasa Dibabat 0-9

Bola.com, Manchester - Kekalahan sembilan gol tanpa balas seolah menjadi fenomena yang biasa untuk Southampton. Sebelum takluk dengan selisih gol seperti itu dari Manchester United, tim berjulukan The Saints itu pernah dibantai dengan jumlah gol yang sama ketika melawan Leicester City.

Sudah dua musim Premier League berturut-turut Southampton dibabat habis 0-9. Terbaru, The Saints dibantai dengan hasil tersebut saat menantang Manchester United pada pekan ke-22 di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Southampton menelan kekalahan mengerikan seperti itu setelah dua pemainnya, Alexandre Jankewitz dan Jan Bednarek menerima kartu merah. Nama kedua juga membuat gol bunuh diri untuk gol ketiga Manchester United.

"Awal yang buruk, hasil akhir yang mengerikan. Jelas kami sangat kecewa, kami juga kehilangan Jad Bendarek yang dikartu merah," kata Ralph Hasenhuettl, manajer Southampton dinukil dari laman klub.

"Ini terlalu mudah bagi mereka untuk mencetak gol. Dalam 20 menit awal, kami melakukannya dengan sangat baik. Tapi, kemudian kami kebobolan lima gol dalam 15 menit, itu terlalu mudah."

"Meskipun kami kehilangan dua pemain, jelas kami harus tetap berjuang. Kami mencoba untuk bertahan, tapi ketika bermain selama 90 menit dan mengejar bola, itu sulit."

"Sebelumnya, kami memiliki pengalaman seperti ini di Premier League, kebobolan sembilan gol. Sekarang sembilan gol lagi. Apa yang harus saya katakan? Ini sangat mengecewakan dan frustrasi. Tapi, kami berjanji akan bangkit," jelas pelatih asal Austria itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Musim Lalu juga Dipermak 0-9

Pada musim lalu alias Premier League 2019/2020, Southampton juga pernah dipermak 0-9. Kekalahan sembilan gol tanpa ampun ini datang dari Leicester City.

Pada pekan ke-10, Southampton berkesempatan menjamu Leicester City. Tuan rumah kala itu berada di peringkat ke-18, adapun tim tamu bercokol di posisi ketiga.

Leicester City jelas diunggulkan, tidak ada yang menyangka hasil akhirnya begitu besar. Bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-12 setelah Ryan Bertrand dikartu merah, Southampton dibombardir sembilan gol oleh tim tamu. 

Sumber: Transfermarkt, Southampton

Video Populer

Foto Populer