Sukses


Liga Inggris: Manchester United Menang, Solskjaer Justru Kritik Mike Dean karena Kartu Merah Jan Bednarek

Bola.com, Jakarta - Manchester United menang telak 9-0 atas Southampton dan diuntungkan dengan kartu merah yang diterima bek Soton, Jan Bednarek. Namun, manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer justru mengkritik wasit Mike Dean yang mengambil keputusan tersebut. Solskjaer menganggap Bednarek tidak layak mendapatkan kartu merah.

Manchester United menang telak dengan skor 9-0 saat berjumpa Southampton dalam laga pekan ke-22 Premier League yang digelar di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Kemenangan The Red Devils tak lepas dari kartu merah Alexandre Jankewitz saat laga berjalan dua menit saja dan kartu merah Jan Bednarek pada menit ke-86, bek Soton yang juga mencetak gol bunuh diri dalam laga tersebut.

Kartu merah pertama yang dikeluarkan Mike Dean untuk Alexandre Jankewitz pada menit kedua terjadi karena pemain berusia 19 tahun itu melakukan tekel yang mengarah ke bagian paha Scott McTominay.

Sementara kartu merah kedua untuk Jan Bednarek terjadi karena bek asal Polandia itu dianggap melanggar Anthony Martial ketika mendapat peluang bagus untuk mencetak gol untuk Manchester United.

"Lucunya, saya berdiskusi dengan wasit sebelum pertandingan. Saya bertanya kepada mereka mengenai kartu merah David Luiz (Arsenal)," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Metro.

"Saya merasa tidak seharusnya David Luiz diusir, dan Bednarek juga seharusnya tidak mendapatkan kartu merah," lanjut manajer Manchester United asal Norwegia itu.

2 dari 4 halaman

Mempertanyakan Aturan Kartu Merah

Kontak antara Bednarek dan Martial memang tampak minimal. Solskjaer pun mengakui hal tersebut.

Bahkan melihat banyaknya kasus yang sama, Solskjaer ingin aturan lebih jelas mengenai momen seperti ini.

"Aturannya harus ditinjau," ujar Solskjaer.

"Aturannya adalah jika Anda melanggar seseorang, menggagalkan peluang gol, dan Anda tidak mengenai bola, Anda akan mendapatkan kartu merah. Ada kontak di sana, tapi seharusnya tidak kartu merah. Saya pikir semua orang sepakat soal ini," lanjut manajer Manchester United itu.

3 dari 4 halaman

Protes Bednarek

Jan Bednarek pun protes terhadap insiden kartu merah yang didapatnya. Bahkan, pemain dengan nomor punggung 35 itu mengklaim jika Martial tidak merasa dilanggar olehnya. Bednarek kecewa berat dengan kartu merah yang didapat.

Ketika hendak masuk ke lorong menuju ruang ganti, Bednarek pun mengucapkan sepatah kata yang penting. Bednarek mengklaim Martial mengakui itu bukan pelanggaran.

"Martial bilang itu bukan sebuah pelanggaran," kata Bednarek saat masuk ke ruang ganti seperti video yang ditampilan di BT Sport.

Sumber: Metro, BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer