Sukses


Liga Inggris: 2 Kartu Merah, Bukti Arsenal Bukan Kalah dari Wolves

Bola.com, Jakarta - Arsenal kalah 1-2 saat menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-22 Premier League, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Bek Arsenal, Hector Bellerin, menyebut The Gunners sudah bermain baik meski berakhir dengan kekalahan. Menurutnya, The Gunners hanya perlu memperbaiki kesalahan sendiri untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Arsenal takluk 1-2 di markas Wolves. The Gunners bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Nicolas Pepe pada menit ke-32. Namun, kemudian bencana terjadi.

Kartu merah yang diterima David Luiz pada akhir babak pertama menjadi awal masalah. Arsenal kebobolan penalti, skor seimbang, dan harus bermain dengan 10 pemain.

Kemudian pada babak kedua, giliran kiper The Gunners, Bernd Leno yang mendapatkan hukuman kartu merah pada menit ke-72. Arsenal pun harus berjuang dengan sembilan pemain pada 15 menit terakhir.

Video

2 dari 3 halaman

Kartu Merah Jadi Masalah

Menurut Hector Bellerin, laga ini seharusnya dimenangkan oleh Arsenal seandainya tidak ada insiden kartu merah yang tidak perlu. Ia yakin Arsenal bermain lebih baik pada babak pertama dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

"Jelas 100 persen (terlalu banyak kartu merah)," ujar Bellerin dalam laman resmi Arsenal.

"Kami telah membuktikan ketika 11 lawan 11 di lapangan. Laga berjalan jauh berbeda. Kami mengontrol penuh babak pertama dan mungkin seharusnya unggul 2-0."

"Kami harus membayar untuk kesalahan-kesalahan itu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kalah dari Diri Sendiri

Bellerin merasa Arsenal seharusnya tidak sampai kalah jika tidak membuat banyak kesalahan sendiri. Mereka bermain baik, lawan tidak benar-benar merepotkan, hanya Arsenal sering tersandung sendiri.

"Saya selalu berkata bahwa tim-tim lawan tidak mengalahkan kami, tapi kami kalah dari diri sendiri. Ini pelajaran bagi kami, semoga bakal jadi terakhir kalinya," ujar Bellerin.

"Kami sedang melaju sangat baik, momentum bagus, ada kepercayaan diri dalam tim."

"Kami hanya perlu melupakan hasil ini sebab insiden seperti ini tidak akan sering terjadi. Kami segera menatap laga berikutnya," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer