Sukses


Liga Inggris: Dibantai Manchester United 0-9, Southampton Minta Wasit Mike Dean Di-banned

Bola.com, Jakarta - Southampton kecewa berat dengan kepemimpinan Mike Dean dan Lee Mason dalam kekalahan mereka dari Manchester United dan Aston Villa. Mereka menuntut pasangan tersebut untuk tidak menjadi wasit permainan mereka dalam waktu dekat.

Southampton baru saja dibantai habis-habisan 0-9 oleh Manchester United. Dua pemain mereka, Alexandre Jankewitz dan Jan Bednarek dikartu merah.

Southampton juga marah dengan kepemimpinan Lee Mason dalam kekalahan 0-1 dari Villa Sabtu lalu. Ada insiden di mana mereka merasa seharusnya diberikan penalti, plus satu golnya yang dianulir.

Akibatnya, klub di selatan Inggris itu menuntut kedua wasit itu dilarang memimpin pertandingan mereka dalam waktu dekat. Dilaporkan Radio Solent, Southampton bahkan meminta operator Premier League untuk meninjau lagi Mike Dean dan Lee Mason, apakah layak menjadi wasit atau tidak.

Pada laga melawan Manchester United, Southampton memang tidak memiliki masalah dengan kartu merah Jankewitz karena tekel horornya pada Scott McTominay. Akan tetapi, Ralph Hasenhuttl sangat marah melihat bek tengahnya Bednarek mendapat kartu merah karena pelanggaran yang tidak disengaja pada Anthony Martial.

Lebih sensasional, Martial sempat menginformasikan bahwa itu tak seharusnya pelanggaran, apalagi kartu merah. Namun wasit Mike Dean bergeming dan tetap memberikan kartu merah kepada Jan Bednarek.

Video

2 dari 2 halaman

Protes Solskjaer

Manchester United menang telak 9-0 atas Southampton dan diuntungkan dengan kartu merah yang diterima bek Soton, Jan Bednarek. Namun, manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer justru mengkritik wasit Mike Dean yang mengambil keputusan tersebut. Solskjaer menganggap Bednarek tidak layak mendapatkan kartu merah.

"Lucunya, saya berdiskusi dengan wasit sebelum pertandingan. Saya bertanya kepada mereka mengenai kartu merah David Luiz (Arsenal)," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Metro.

"Saya merasa tidak seharusnya David Luiz diusir, dan Bednarek juga seharusnya tidak mendapatkan kartu merah," lanjut manajer Manchester United asal Norwegia itu.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer