Sukses


VIDEO: Wajar Saja Manchester United Bisa Bantai Southampton 9-0 di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjadi sorotan setelah membantai Southampton 9-0 pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dinihari WIB. Mengapa The Red Devils bisa menang dengan skor fantastis seperti itu?

Penyebab pertamanya adalah Southampton sedang dalam krisis. Beberapa pilar penting The Saints mengalami cedera. Mereka adalah Oriol Romeu, Theo Walcott, Kyle Walker-Peters, dan Jannik Vestergaard.

Di satu sisi, skuat Southampton tidak terlalu dalam. Pemain-pemain pelapisnya bisa disebut kurang berpengalaman. Satu pemain bahkan masih berusia 17 tahun. Ia bernama Ryan Finnigan dan duduk di bangku cadangan saat menghadapi Manchester United.

Saat menghadapi Manchester United, Southampton juga tampak memainkan dua pemain muda dalam starting XI mereka. Kedua pemain tersebut yaitu bek kanan yang bernama Kayne Ramsey, yang masih berusia 20 tahun, dan gelandang berusia 19 tahun, Alexandre Jankewitz.

Jankewitz menjadi bencana bagi Southampton. Ia diganjar kartu merah saat pertandingan baru digelar dua menit. Ia melanggar dengan keras gelandang pasukan Ole Gunnar Solskjaer, Scott McTominay. Alhasil pasukan Ralph Hasenhuttl bermain dengan 10 pemain. Jankewitz akhirnya juga baru bermain total 3 menit di Premier League.

Manchester United memanfaatkan situasi tersebut. Dari segi skuat, The Red Devils memiliki pemain yang jauh berkualitas dibanding The Saints. Lihat saja di bangku cadangan, banyak pemain United yang jauh berpengalaman dibanding tim tamu. Bangku cadangan Southampton banyak dihuni pemain-pemain dengan nomor punggung nominal besar.

Jadi wajar saja Manchester United bisa membantai Southampton dengan skor fantastis 9-0. Apalagi diperparah keadaan tim tamu yang kehilangan Jan Bednarek yang diganjar kartu merah pada menit 86' dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris tersebut.

Video Populer

Foto Populer