Sukses


Selain Eric Cantona, Ini 10 Striker Manchester United yang Rekor Golnya Dilewati Marcus Rashford

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford kini sejajar dengan striker-striker dan legenda Manchester United. Pasalnya, ia telah melewati torehan gol Eric Cantona, bahkan di usianya yang baru menginjak 23 tahun, pria bergelar MBE ini juga sudah melampaui catatan gol 10 penyerang Setan Merah lainnya.

Pada Liga Inggris pekan 22, Marcus Rashford tampil sebagai starter melawan Southampton. Ia berhasil mencetak satu gol atas kemenangan 9-0 Manchester United atas The Saints.

Gol tersebut membuat Rashford sudah mengoleksi 83 gol di Manchester United. Itu berarti ia berhasil melewati catatan gol mirik Eric Cantona, striker legendaris MU yang mengemas 82 gol sepanjang karirnya di Old Trafford.

Catatan yang ditorehkan Rashford ini bukan catatan yang sembarangan. Karena Rashford sudah melewati sejumlah catatan gol striker-striker terbaik Manchester United.

Siapa saja striker-striker top Manchester United yang rekornya disalip Marcus Rashford? Berikut ini ulasannya.

Video

2 dari 11 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Striker top MU pertama yang berhasil dilewati Rashford adalah Zlatan Ibrahimovic.

Striker asal Swedia itu bergabung dengan MU di tahun 2016 silam. Ia tercatat mengemas 29 gol selama di Manchester United.

Penyerang gaek itu sebenarnya berpotensi bisa mencetak lebih banyak gol andai ia tidak mengalami cedera lutut yang parah saat itu, sebelum akhirnya ia memutuskan pindah ke LA Galaxy.

3 dari 11 halaman

Carlos Tevez

Striker top MU kedua yang catatan golnya berhasil dilewati oleh Rashford adalah Carlos Tevez.

Tevez bergabung dengan Manchester United di tahun 2007. Ia menjadi bagian dari trisula maut Manchester United yang terdiri dari dirinya, Cristiano Ronaldo, dan Wayne Rooney yang membawa MU memenangkan Liga Champions di tahun 2008.

Selama dua tahun membela MU, Tevez tercatat mengemas 34 gol bagi Setan Merah sebelum pindah ke Manchester City.

4 dari 11 halaman

Louis Saha

Penyerang top berikutnya yang rekornya berhasil dilewati oleh Marcus Rashford adalah Louis Saha.

Striker asal Prancis itu bergabung dengan Manchester United di tahun 2004. Ia tercatat empat tahun membela Setan Merah sebelum pindah ke Everton.

Saha tercatat mengemas 42 gol dari total 124 penampilan bagi Setan Merah.

5 dari 11 halaman

Romelu Lukaku

Salah satu striker MU yang berhasil dilewati catatan golnya oleh Rashford adalah mantan rekannya sendiri, Romelu Lukaku.

Striker asal Belgia itu bergabung dengan Manchester United di tahun 2017. Ia berkarir selama dua tahun bersama Setan Merah.

Ia total mengemas 42 gol dari total 96 penampilan bagi Manchester United sebelum pindah ke Inter Milan di tahun 2019.

6 dari 11 halaman

Teddy Sheringham

Marcus Rashford juga tercatat melewati beberapa striker legendaris Manchester United. Salah satunya adalah Teddy Sheringham.

Sheringham yang merupakan pahlawan Manchester United di tahun 1999 sempat menghabiskan karirnya selama empat tahun di Manchester United.

Mantan pemain Timnas Inggris itu tercatat mengemas 46 gol dari 153 pertandingan sebelum memutuskan kembali ke Tottenham di tahun 2002.

7 dari 11 halaman

Dimitar Berbatov

Di era Sir Alex Ferguson, Manchester United memiliki beberapa penyerang haus gol. Salab satunya adalah Dimitar Berbatov.

Berbatov sempat memantik kontroversi saat ia memutuskan pindah ke Manchester United di tahun 2009. Namun penyerang asal Bulgaria itu langsung menjadi sosok yang garang di depan gawang MU.

Ia mengemas 56 gol dari 149 penampilan bagi MU, namun sayangnya performanya mulai menurun saat memasuki musim ketiganya bersama Setan Merah.

8 dari 11 halaman

Robin van Persie

Salah satu striker kesayangan fans MU yang catatan golnya berhasil dilewati Rashford adalah Robin van Persie.

Dikenal sebagai bomber haus gol di Arsenal, penyerang asal Belanda itu resmi menjadi bagian dari Manchester United di musim panas tahun 2012 dan langsung mempersembahkan gelar EPL bagi United.

Namun sayang empat tahun karirnya di MU banyak dihuni cedera, sehingga ia hanya mampu mengemas 58 gol dari total 105 penampilan bagi Setan Merah.

9 dari 11 halaman

Javier Hernandez

Penyerang top Manchester United yang rekor golnya dilewati oleh Rashford adalah Javier 'Chicharito' Hernandez.

Bergabung dari Guadalajara pada tahun 2010, Chicharito langsung jadi pemain yang dicintai fans MU berkat kemampuannya yang dikenal sebagai supersub.

Striker Timnas Meksiko itu tercatat 59 gol dari 157 penampilan bagi Setan Merah sebelum ia memutuskan hengkang dari Old Trafford di tahun 2015.

10 dari 11 halaman

Dwight Yorke

Rashford tidak hanya melewati catatan gol Eric Cantona dan Teddy Sheringham. Ia juga berhasil melewati catatan gol striker legendaris MU lainnya, Dwight Yorke.

Yorke dikenal sebagai striker legendaris MU berkat kombinasinya bersama Andy Cole. Ia tercatat mengabdi di MU selama empat tahun dari tahun 1998-2002.

Yorke tercatat mengemas 65 gol dari total 152 penampilan bagi Setan Merah.

11 dari 11 halaman

Anthony Martial

Penyerang top lainnya yang catatan golnya berhasil dilewati oleh Rashford adalah tandemnya sendiri, Anthony Martial.

Martial sendiri debut lebih dahulu di Manchester United. Karena ia mengalami cedera saat melawan Mitdjylland, Louis van Gaal akhirnya mendebutkan Rashford.

Martial sendiri saat ini mengoleksi total 78 gol bagi Manchester United. Ia hanya terpaut lima gol dari Rashford, dan Martial masih bisa menyalip catatan gol sang rekan.

Sumber: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/2/2021)

Video Populer

Foto Populer