Sukses


Alasan Liverpool Kalah dari Brighton di Liga Inggris, Jurgen Klopp: Faktor Mental

Bola.com, Jakarta - Liverpool menanggung malu. Melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020/2021, Kamis (04/02/2021) dini hari WIB, Liverpool kandas dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini dibukukan oleh Steven Alzate di menit ke-56. Kekalahan dari Brighton membuat posisi Liverpool tersendat di posisi empat klasemen.

Mereka memiliki 40 poin dan terancam oleh West Ham United dengan 38 poin. Usai pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyoroti faktor mentalitas jadi biang keladi kekalahan timnya.

Namun sisi lain ia turut memuji performa Brighton yang menurutnya sangat bagus. “Kami terlihat secara mental tidak segar. Mereka pantas menang," kata Jurgen Klopp mengutip BT Sport via BBC.

"Kami ingin bermain lebih baik dan meyakinkan. Kami kehilangan terlalu banyak bola dalam situasi yang menjanjikan. Saya tahu para pemain dapat memainkan operan A ke B tetapi hari ini, si B tampaknya tidak dapat dijangkau."

“Kami mengalami minggu yang sangat sulit. Brighton adalah tim yang memainkan sepak bola dengan solid," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Fresh

Mengenai faktor mentalitas, Jurgen Klopp menilai penyebabnya lantaran skuad Liverpool tidak fresh atau segar menghadapi pertandingan kontra Brighton.

"Kami tidak segar malam ini dan saat itulah Anda harus menemukan cara. Setiap pemain bisa bermain lebih baik daripada yang mereka lakukan malam ini," Klopp menuturkan.

"Saya mengenal mereka, itu bukan karena mereka tidak mau. Sesuatu yang lain pasti menjadi alasannya. Jika kami membuat terlalu banyak peluang, kami kehilangan ritme."

"Itu mengarah pada situasi di mana Brighton mengalahkan Liverpool dan pantas mendapatkannya," tambahnya.

 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer