Sukses


Usai Kalah Memalukan dari Brighton di Liga Inggris, Bek Liverpool Sebut Timnya Tidak Bersaing Jadi Juara Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool Andrew Robertson mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara Premier League usai timnya dikalahkan oleh Brighton.

Liverpool menjamu Brighton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 di Anfield, Kamis (04/02/2021) dini hari WIB. The Reds berusaha melanjutkan tren positifnya usai di laga sebelumnya membantai West Ham 1-3.

Akan tetapi Liverpool tak bisa menunjukkan level performa yang sama seperti saat melawan West Ham. Mereka minim kreativitas dan lini serang kehilangan ketajaman. Alhasil Brighton bisa mencuri kemenangan dengan skor 0-1. Gol Seagulls dicetak oleh Steven Alzate.

Di saat Liverpool keok dari Brighton, rival mereka yakni Manchester City kembali meraih hasil positif. Mereka berhasil menang 2-0 atas Burnley.

City berhasil unggul cepat melalui Gabriel Jesus. Mereka kemudian menambah keunggulannya melalui Raheem Sterling.

Kemenangan itu membuat Man City kini mengoleksi 47 poin dari 21 laga. Sementara itu Liverpool sendiri mengoleksi 40 poin.

Akan tetapi tim asuhan Jurgen Klopp itu telah bermain sebanyak 22 kali. Jika City bisa menang sekali lagi, maka mereka bisa unggul 10 poin atas Liverpool.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Liverpool Menyerah

Liverpool memang masih berpeluang mendekati Manchester City. Sebab di pekan ke-23 nanti, mereka akan berhadapan dengan tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

Meski demikian, Andrew Robertson justru mengibarkan bendera putih. Ia mengatakan sekarang ini Liverpool sudah tak bisa bersaing merebut gelar juara Premier League.

"Setiap pertandingan melawan Man City adalah pertandingan besar. Saat ini, kami tidak dalam perburuan gelar," serunya pada BBC.

"Kami tujuh poin di belakang mereka dan mereka memiliki satu pertandingan di tangan. Saya yakin mereka akan mengatakan hal yang sama jika mereka berpotensi tertinggal 10 poin. Kami harus kembali ke Liverpool yang semua orang tahu," tegasnya.

“Kami masih tim yang bagus. Kami tidak berubah menjadi tim yang buruk dalam semalam," seru Robertson.

Setelah menghadapi Manchester City, Liverpool masih akan ditunggu laga berat lainnya di Premier League. Andrew Robertson dkk bakal berduel melawan Leicester City di pekan ke-24.

 

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Pasetya, Published 04/02/2021)

Video Populer

Foto Populer