Sukses


Liga Inggris: Dominasi Liverpool dan Manchester City Mulai Dirusak Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United sempat bercokol di puncak klasemen Premier League musim ini dan kini tetap berada di papan atas. Mantan striker The Red Devils, Dimitar Berbatov, meyakini saat ini Manchester United mulai merusak dominasi Liverpool dan Manchester City dengan menjadi kandidat juara Premier League musim ini.

Boleh dibilang Liverpool dan Manchester City memang begitu dominan dalam tiga musim terakhir. Kedua tim bersaing menjadi yang terbaik hingga akhir musim. Sementara tim lain, termasuk Manchester United, tertinggal jauh di belakang mereka.

Manchester United yang pada awalnya tidak diunggulkan pada musim 2020/2021 ini, kini mulai memperlihatkan perkembangan yang baik. Dalam dua bulan terakhir, Manchester United mampu melesat ke papan atas Premier League dan sempat menjadi pemuncak klasemen.

Dimitar Berbatov menegaskan Manchester United saat ini tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Menurutnya, The Red Devils kini juga merupakan kandidat juara Premier League.

"Kondisi perburuan gelar juara Premier League musim ini sudah mulai berubah," ujar Berbatov kepada betfair.

Video

2 dari 3 halaman

Merusak Dominasi

Berbatov menyebut bahwa banyak yang mengira bahwa skenario Liverpool dan Manchester City sebagai dua kandidat utama juara Premier League musim ini mulai berubah.

Ia menilai Setan Merah mulai menunjukkan bahwa mereka layak diperhitungkan sebagai calon juara.

"Pada awal musim, banyak yang mengira perebutan gelar juara hanya menjadi milik Liverpool dan Man City, namun sekarang Manchester United sudah menjadi penantang ketiga, dan itu menunjukkan betapa pesat perkembangan United di bawah Solskjaer," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Harus Menang atas Everton

Manchester United akan menghadapi Everton pada laga pekan ke-23 Premier League pada akhir pekan nanti. Berbatov pun mewanti-wanti agar The Red Devils bisa memastikan kemenangan.

Alasannya, akhir pekan nanti juga akan tersaji duel antara Liverpool kontra Manchester City. Jadi ini merupakan kesempatan bagi The Red Devils untuk menjadi penantang gelar juara yang serius.

"Jika Manchester United menang melawan Everton, maka mereka akan memberikan tekanan yang besar bagi kedua rival mereka, karena pada Minggu nanti ada duel besar di Anfield antara Liverpool dan Manchester City," ujarnya.

Manchester United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. The Red Devils berjarak tiga poin dari Manchester City yanga berada di puncak klasemen.

Sumber: betfair

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 4/2/2021)

 

Video Populer

Foto Populer