Sukses


Frank Lampard dan Barisan Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea berstatus salah satu klub elite Premier League. Klub asal kota London ini didirikan pada tahun 1905. Nama Chelsea semakin mendunia semenjak kedatangan Roman Abramovich pada 2003.

Mereka mampu meraih berbagai macam gelar, baik di pentas domestik maupun Eropa. Menjadi salah satu tim besar, Chelsea sering diperkuat para penyerang yang hebat. Mereka mampu mencetak banyak gol bagi The Blues.

Nama-nama seperti Gianfranco Zola, Diego Costa hingga Didier Drogba telah menyumbang banyak gol bagi Chelsea. Namun, siapa saja yang masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak The Blues?

Berikut ini lima pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Chelsea.

Video

2 dari 6 halaman

Roy Bentley (150 gol)

Roy Bentley mempunyai karier yang cemerlang semasa membela Chelsea. Ia selalu jadi top skor klub di delapan musim penuhnya di Stamford Bridge.

Terkenal sebagai striker tajam, Bentley sukses mencetak 150 gol untuk Chelsea. Ia juga menjadi kapten The Blues saat pertama kali menjuarai Liga Inggris tahun 1955.

Secara keseluruhan, Bentley memperkuat Chelsea sebanyak 367 kali sebelum pindah ke Fulham pada 1956. Ia menutup karier bermainnya bersama Queen Park Rangers pada 1962.

3 dari 6 halaman

Didier Drogba (164 gol)

Didier Drogba merupakan salah satu pembelian terbaik Chelsea pada era Roman Abramovich. Ia berhasil membawa The Blues meraih kesuksesan besar.

Pemain asal Pantai Gading ini dikenal dengan ketajamannya di depan gawang. Drogba berhasil mencetak 164 gol dari 381 pertandingan untuk Chelsea di semua kompetisi.

Selama membela Chelsea, Drogba telah meraih berbagai macam gelar. Itu termasuk empat trofi Premier League, empat Piala FA, tiga Piala Liga, dan tentu saja satu gelar Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Kerry Dixon (193 gol)

Kerry Dixon bermain di Reading sebelum hijrah ke Chelsea. Striker Inggris itu menghabiskan sembilan musim di Stamford Bridge pada tahun 1983 sampai 1992.

Selama membela Chelsea, Dixon gagal memenangkan trofi. Meski begitu, ketajaman mantan pemain Watford itu tak perlu diragukan lagi.

Dixon berhasil mencetak 193 gol dalam 335 pertandingan untuk Chelsea. Setelah bermain untuk The Blues, Dixon melanjutkan kariernya bersama Southampton.

5 dari 6 halaman

Bobby Tambling (202 gol)

Bobby Tambling merupakan produk asli akademi Chelsea. Striker asal Inggris itu bermain untuk Chelsea pada tahun 1959 hingga 1971.

Selama membela Chelsea, Tambling dikenal sebagai pencetak gol yang andal dan selalu jadi topskor selama enam musim di klub. Ia juga mencetak gol ketika The Blues menjuarai Piala Liga 1965

Tambling berhasil menjaringkan 202 gol untuk Chelsea di semua ajang. Catatan itu sempat menjadikannya pencetak gol terbanyak klub sebelum dilewati oleh Frank Lampard pada 2013.

6 dari 6 halaman

Frank Lampard (211 gol)

Frank Lampard bergabung dengan Chelsea dari West Ham pada 2001. Ia kemudian menjadi bagian dari kesuksesan The Blues pada era Roman Abramovich.

Lampard berhasil memenangkan tiga gelar Premier League, empat FA Cup, dua League Cup, dua Community Shield. Ia juga berhasil membawa The Blues meraih kesuksesan di Eropa dengan meraih Liga Champions dan Liga Europa.

Lampard memperkuat Chelsea hingga 2014. Dengan catatan 211 gol di semua kompetisi, Lampard sekarang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub London barat.

Video Populer

Foto Populer