Sukses


Liga Inggris: Chelsea Ngotot Datangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig

Bola.com, London - Chelsea tak main-main dalam upaya mendatangkan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Menurut laporan Kicker, Jumat (5/2/2021), klub asal London Barat itu bakal melakukan segalanya untuk merekrut Dayot Upamecano pada musim panas 2021.

Chelsea berencana mengaktifkan klausul pelepasan Dayot Upamecano di RB Leipzig. Klub berjulukan The Blues itu siap membayar 42 jura pounds (Rp807 miliar).

Keinginan Chelsea untuk merekrut Dayot Upamecano demi memperkukuh lini belakang. Manajer Thomas Tuchel menilai pemain asal Prancis itu diyakini merupakan sosok yang tepat dan punya masa depan yang cerah.

Chelsea bakal menemui tantangan dalam merekrut Dayot Upamecano. Kubu Stamford Bridge akan menghadapi persaingan dari Liverpool dan Bayern Munchen yang juga menaruh minat pada pemain 22 tahun tersebut.

Bayern Munchen yang menjadi paling antusias pada Dayot Upamecano. Kabarnya, Dayot Upamecano akan dijadikan pengganti David Alaba yang sudah dipastikan hengkang pada musim panas 2021.

Keberhasilan Chelsea dalam mendatangkan Dayot Upamecano juga akan tergantung pada pencapaian klub musim ini. Hal itulah yang membuat Chelsea wajib tampil gemilang dan mengunci tiket Liga Champions musim depan untuk bisa meyakinkan Dayot Upamecano.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Koneksi Baik

Chelsea diyakini menjadi yang terdepan dalam perburuan jasa Dayot Upamecano. Klub asal London itu punya hubungan yang baik dengan RB Leipzig setelah musim lalu terlibat dalam bisnis perekrutan Timo Werner.

Chelsea juga dikenal sebagai klub yang berani membayar mahal untuk mendapatkan pemain incaran. Hal inilah yang membuat RB Leipzig lebih mengutamakan berbisnis dengan Chelsea.

Menurut data Transfermarkt, Dayot Upamecano memiliki nilai jual seharga 60 juta euro (Rp1 triliun). Jumlah itu diyakini bakal meningkat karena masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023 di Red Bull Arena

Sumber: Kicker

Video Populer

Foto Populer