Sukses


Liga Inggris: Chelsea Siap Bajak Kepindahan David Alaba ke Real Madrid

Bola.com, London - Chelea seperti dikabarkan The Guardian, Sabtu (6/2/2021), mencoba membajak kepindahan David Alaba ke Real Madrid. Langkah itu dilakukan karena manajer Thomas Tuchel berniat untuk memperkuat lini pertahanan The Blues pada musim panas nanti.

Nama David Alaba menjadi ramai diperbincangkan karena tak mau memperpanjang kontrak di Bayern Munchen. Pemain asal Austria itu memilih pergi secara gratis saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 di Bayern.

Hal itulah yang membuat David Alaba menjadi bidikan sejumlah klub elite Eropa. Real Madrid menjadi satu di antara klub yang berminat pada David Alaba dan kabarnya menjadi yang terdepan dalam perburuan.

Namun, Chelsea siap menggagalkan keinginan Real Madrid. Manajer Thomas Tuchel yang pernah menukangi Borussia Dortmund tentu mengenal baik kualitas dari David Alaba.

Chelsea sejatinya akan memiliki stok bek tengah melimpah pada musim panas nanti. Fikayo Tomori yang saat ini dipinjamkan ke AC Milan bakal kembali ke Chelsea di pengujung musim.

Meski demikian, manajer Thomas Tuchel bersikeras menilai area bek tengah sebagai yang perlu diperkuat. Keinginan itulah yang bakal membuat Chelsea bakal melakukan segala cara untuk merekrut David Alaba.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Satu-satunya

David Alaba bukan satu-satunya bek tengah yang masuk dalam daftar buruan Chelsea pada musim panas 2021. Klub asal London Barat itu sebelumnya juga dikaitkan dengan rencana kepindahan dari bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Chelsea kabarnya siap menggelontorkan dana besar demi merekrut pemain asal Prancis itu. Bahkan, belakangan manajer Thomas Tuchel juga memasukkan nama bek Bayern Munchen, Niklas Sule, sebagai target buruan.

Nama-nama yang beredar itu sudah menjadi bukti keseriusan Thomas Tuchel dalam upaya memperkukuh barisan pertahanan Chelsea. Sektor yang selama ini dianggap sebagai biang inkonsisten The Blues di 2020/2021.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer