Sukses


Liga Inggris: Michael Ballack Menanti Era Baru Chelsea di Tangan Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Chelsea, Michael Ballack memberikan dukungan penuh kepada Thomas Tuchel. Ia yakin Tuchel bisa meraih kejayaan di London.

Tuchel datang ke Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Start mantan pelatih PSG itu bersama The Blues bisa dibilang cukup bagus.

Dari 3 pertandingan Premier League, tim asuhan Tuchel meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Selain itu, gawang Chelsea juga tak bisa dibobol pemain lawan.

Pada laga terbaru, Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium. Hasil itu membuat Jose Mourinho menelan tiga kekalahan beruntung di Premier League. 

Mantan gelandang Chelsea Michael Ballack menilai Tuchel memiliki ide yang jelas sebagai pelatih. Karena itu, Tuchel sangat cocok apabila melatih The Blues.

"Thomas Tuchel memiliki ide yang jelas tentang apa yang dia mau dan bagaimana dia ingin timnya bermain," kata Ballack kepada Stats Perform News.

"Dia menunjukkannya di Paris Saint-Germain bahwa dia mampu menangani karakter yang sulit."

  

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Target

Ballack juga meyakini kalau Tuchel bisa membangun era baru di Chelsea apabila dia diberi waktu.

"Jika dia memenangi pertandingan, dia bisa mendapatkan ruang bernapas dan mungkin menjadi pelatih yang akan meninggalkan jejaknya di sana dalam jangka panjang untuk membentuk era baru di Chelsea," lanjut Ballack.

Pada musim lalu, Frank Lampard berhasil mengantarkan Chelsea ke Liga Champions dengan finis di empat besar. Setelah itu, manajemen Chelsea berinfestasi besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu.

The Blues mendatangkan banyak pemain top dengan uang lebih dari 200 juta pounds. Namun, hasil berkata lain. Chelsea malah melempem dan tertahan di papan tengah. Akibatnya, Lampard dipecat.

Tuchel pun mendapat beban yang sama. Pertama-tama, mengamankan tiket Liga Champions, lalu target juara pada musim berikutnya.

Sumber: Ace Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/2/2021) 

Video Populer

Foto Populer