Sukses


Kegilaan Yang Membuat Hancur Lebur Debut Away di Panggung Liga Inggris, Manchester United Dapat Untung

Bola.com, Jakarta - Penampilan sensasional Manchester United kala menjamu Southampton, Rabu (3/2/2021) masih menjadi bahan perbincangan penggila sepak bola. Pertanyaan mengemuka, karena mereka akan bersua Everton akhir pekan ini.

Latar tanda tanya tersebut adalah inkonsistensi Manchester United sepanjang musim ini. Ketika mereka berstatus unggulan, justru hasil imbang atau kalah yang menjadi kado bagi fans. Sebaliknya, kala diragukan, kemenangan besar yang datang.

Bersua Everton bukan hal mudah bagi Manchester United. Setidaknya, Marcus Rashford dkk kemungkinan besar tak akan bersua lagi pemain seperti Alexander Jankewitz.

Yup, nama Alexander Jankewitz menjadi bahan omongan nan spesial. Bagaimana tidak, gara-gara dia, Manchester United mendapat angin segar.

Alexander Jankewitz melakukan debut bersama Southampton di Old Trafford. Sial datang, karena catatan perdana sang pemain berakhir dengan kekalahan 0-9 dari Manchester United.

 

Video Manchester United

2 dari 2 halaman

Tak Dibela

Manajer Southampton, Ralph Hasenhüttl memercayakan gelandang muda itu tampil melawan Manchester United di Old Trafford. Namun, debutnya justru menjadi malapetaka bagi Southampton dan dirinya sendiri.

Alexandre Jankewitz merupakan pemain muda asal Swis yang datang ke Inggris pada musim panas 2018. Southampton sudah memerhatikan Jankewits sejak bermain di Servette. Jankewits merupakan pemain berbakat yang sudah membela Swiss U-15, U-16, U-17, U-18, U-19, dan saat ini bersama U-21.

Berkarir di Liga Inggris bukanlah hal yg mudah, banyak pemain yang gagal menyelesaikan perjalanan mereka. Alexander Jankewitz memiliki ambisi kuat bermain di level tertinggi sepak bola Inggris.

Namun, semua itu harus berubah menjadi mimpi buruk. Alexander Jankewitz tampil mengecewakan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Pemain asal Swiss itu mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel berbahaya terhadap Scott McTominay. Keluarnya Jankewitz membuat anak asuh Ralp Hasenhüttl kehilangan kekuatan. Manchester United berhasil mencetak sembilan gol tanpa balas ke gawang Southampton.

Setelah pertandingan kontra Manchester United, Ralph Hasenhüttl nyaris tak memberi dukungan. “Kekalahan hari ini didasari seorang pemain muda yang melakukan kesalahan konyol di awal pertandingan untuk pertama kalinya di Liga Inggris,” sebutnya. (Gerald Yunior)

Video Populer

Foto Populer