Sukses


Superstar: Dominic Calvert-Lewin, Penyelamat Everton dari Angkernya Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Membahas sosok berpengaruh dalam pertandingan antara Manchester United kontra Everton, beberapa nama layak menjadi superstar. Namun, jika melihat kontribusi terhadap hasil akhir pertandingan, tampaknya striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, layak untuk menjadi bintang dalam pertandingan kali ini.

Jika melihat pilihan Premier League, Bruno Fernandes menjadi bintang dalam pertandingan ini. Satu gol yang dicetak pemain asal Portugal itu membuatnya cukup layak  untuk jadi bintang.

Sementara itu, Whoscored memilih Marcus Rashford sebagai pemain dengan rating paling tinggi dalam laga tersebut, di mana sang penyerang Manchester United memberikan assist untuk gol pertama The Red Devils yang dicetak Edinson Cavani.

Namun, dua nama dari Everton juga layak menjadi bintang. Mereka adalah Abdoulaye Doucoure dan Dominic Calvert-Lewin. Doucoure adalah sosok yang berkontribusi dalam proses terjadinya dua gol balasan Everton pada awal babak kedua.

Abdoulaye Doucoure mencetak gol pertama Everton pada menit ke-48 dan kemudian melepaskan assist untuk gol James Rodriguez selang 3 menit 17 detik kemudian, di mana itu membantu Everton menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan berpeluang untuk bisa menang di Old Trafford.

Namun, jangan lupakan juga aksi Dominic Calvert-Lewin. Meski kesulitan untuk lepas dari kawalan pemain bertahan Manchester United, Calvert-Lewin akhirnya menjadi sosok yang menyelamatkan Everton dari kekalahan di Old Trafford. Gol yang dicetaknya pada menit ke-90+5 memastikan The Toffeees pulang dengan satu poin dari markas Manchester United.

Video

2 dari 2 halaman

Sang Penyelamat

Untuk itu, Bola.com memilih Dominic Calvert-Lewin sebagai superstar dalam pertandingan ini. Aksinya pada menit akhir pertandingan tak hanya sekadar mencetak gol. Namun, ia memberikan dampak penting dari pertandingan tersebut, yaitu satu poin penting untuk Everton dan gagalnya Manchester United meraih kemenangan.

Calvert-Lewin memang hanya melepaskan satu tembakan dalam pertandingan tersebut, menurut Whoscored, di mana artinya satu-satunya tembakan tersebut berbuah gol manis yang mengantarkan Everton selamat dari kekalahan. Tak hanya itu, pemain Inggris itu juga tercatat empat kali memenangi duel udara.

Pemain yang mengaku sempat frustrasi sepanjang pertandingan tersebut, akhirnya menjadi pahlawan bagi Everton. Ia merasa gembira mampu membaca permainan dengan baik sehingga bisa mencetak gol penyelamat pada akhir pertandingan.

"Rasanya frustrasi ketika kami sudah menyamakan kedudukan dari kondisi tertinggal 0-2 dan kemudian mereka mampu unggul lagi lewat situasi set-piece. Kami pun tetap disiplin dan kemudian mencetak gol pada akhirnya," ujar Dominic Calvert-Lewin kepada Sky Sports.

"Saya hanya menunggu. Saya tahu tidak akan bisa mendapatkan bola pada sentuhan pertama, jadi saya lebih bersiap untuk yang kedua. Saya tahu saya bisa menjangkaunya sebelum kiper datang," kisah Calvert-Lewin mengenai proses gol yang dicetaknya.

Sumber: Whoscored, Sky Sports, BBC Sport

 

Video Populer

Foto Populer