Sukses


Liga Inggris: Manchester United Kebobolan 3 Gol dalam 45 Menit, Victor Lindelof dan David De Gea Jadi Biang Kerok

Bola.com, Jakarta - Kegagalan Manchester United meraih kemenangan saat menjamu Everton pada pekan ke-23 Premier League di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB, memancing komentar dan kritik dari Paul Scholes. Mantan gelandang The Red Devils itu mempertanyakan kualitas dari Victor Lindelof dan David De Gea yang menjadi penggawa pertahanan tim.

Manchester United harus kehilangan kemenangan di depan mata. Unggul 3-2 atas Everton sampai 90 menit, gawang David De Gea justru kebobolan lagi pada menit ke-90+5 lewat gol Dominic Calvert-Lewin.

Paul Scholes menilai penyebab kekalahan Manchester United dalam laga ini adalah performa tidak optimal yang diperlihatkan oleh Victor Lindelof dan David De gea. Bahkan mantan gelandang Manchester United itu mengaku selalu ragu dengan kualitas Lindelof.

"Saya meragukan Lindelof. Saya akan selalu meragukannya," ujar Paul Scholes kepada Sky Sports.

Menurut Scholes, Manchester United sebenarnya memiliki bek yang bagus dalam pertandingan ini, yaitu Harry Maguire. Namun, The Red Devils kebobolan karena Maguire tidak memiliki tandem yang bagus dalam pertandingan ini.

"Saya rasa Maguire adalah bek yang bagus. Namun, saya rasa Lindelof tidak cukup bagus untuk menjadi tandem Maguire, karena ia tidak cukup cepat ataupun agresif," lanjut mantan pemain Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

David De Gea Mengecewakan

Dalam kesempatan ini, Paul Scholes juga mengkritik David De Gea yang penampilannya sangat mengecewakan dalam pertandingan kontra Everton itu.

"Si penjaga gawang bisa menjadi masalah tersendiri bagi tim ini," ujar Scholes.

"Dalam pertandingan malam ini, ia membuat satu kesalahan yang jelas. Pada gol ketiga itu, ia tidak mencoba untuk menutup pergerakan Calvert-Lewin dan tidak terlihat berani melakukannya," lanjutnya.

Manchester United akan mencoba bangkit dalam pertandingan selanjutnya. The Red Devils akan berhadapan dengan West Ham United di Old Trafford dalam pertandingan putaran kelima Piala FA.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 7/2/2021)

Video Populer

Foto Populer