Sukses


Liga Inggris: Jordan Henderson Mengakui Kesalahan Sendiri Jadi Biang Kekalahan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku kecewa dengan kekalahan telak 1-4 yang dialami timnya ketika menghadapi Manchester City dalam laga pekan ke-23 Premier League di Anfield, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Menurut Henderson, Liverpool bermain baik, tapi kesalahan tidak perlu merugikan mereka dan menjadi penyebab kekalahan.

Bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, gawang Liverpool kemudian empat kali kebobolan oleh Manchester City. Meski sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol penalti Mohamed Salah, langkah Manchester City tidak terhentikan untuk menang 4-1 di Anfield.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui kekalahan ini menjadi sangat mengecewakan. Namun, menurutnya Liverpool telah bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Hanya saja sejumlah kesalahan membuat The Reds harus merasakan pahitnya kekalahan.

"Tentu sangat mengecewakan melihat hasil pertandingan ini. Sejujurnya saya tidak berpikir hasil pertandingan ini merefleksikan performa kami di lapangan. Namun, kami telah membuat kesalahan dan mendapatkan hukumannya," ujar Henderson kepada Sky Sports.

"Kami bertanding dengan baik, dan ini lebih baik dari performa yang biasa kami perlihatkan. Namun, seperti saya katakan, kesalahan saat momen yang tidak tepat telah merugikan kami," lanjut kapten Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Segera Move On

Jordan Henderson mengakui sulit menerima kenyataan kalah dengan begitu telak dari Manchester City. Namun, kapten Liverpool itu tidak ingin timnya terlalu berlarut dalam kekecewaan karena kekalahan ini, terutama karena Liverpool masih akan menghadapi pertandingan yang tidak kalah penting di depan mata, dimulai dengan laga kontra Leicester City pada Sabtu (13/2/2021).

"Sulit menerimanya, tapi dalam sepak bola Anda harus segera berpaling. Kami perlu menggunakan pekan ini untuk mempersiapkan yang terbaik yang bisa kami lakukan untuk pertandingan sengit menghadapi Leicester," ujar Henderson.

"Hasil ini memang sangat mengecewakan, terutama ketika Anda melihat papan skor. Namun, saya merasa sebagian besar performa dalam pertandingan itu seperti biasanya. Saya tidak berpikir kami pantas kalah dengan skor begitu besar, tapi kami memang membuat kesalahan yang merugikan diri kami sendiri."

"Kami tidak melihat klasemen liga sekarang, hanya konsentrasi ke pertandingan selanjutnya dan mencoba memenangkan setiap laga yang bisa kami lakukan, entah dengan berada di puncak, posisi keempat, atau posisi kelima," tegasnya.

Sumber: Sky Sports, BBC Sport

 

Video Populer

Foto Populer