Sukses


Liga Inggris: Sanjungan untuk Ilkay Gundogan Setelah Bawa Manchester City Berpesta di Anfield

Bola.com, Liverpool - Ilkay Gundogan berhasil mencetak dua gol saat Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Liverpool pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Tampil moncer, Gundogan menuai pujian.

Melawat ke markas The Reds di Stadion Anfield, Ilkay Gundogan masih dipercaya tampil sejak menit awal. Pemain berusia 30 tahun tersebut bermain sebagai gelandang serang dalam formasi 4-3-3 racikan Pep Guardiola.

Tampil selama 90 menit penuh, Gundogan mampu merepotkan barisan belakang Liverpool. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, dia mampu melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran serta akurasi umpan yang mencapai 86 persen.

Dua tembakan on target yang dilepaskan Ilkay Gundogan mampu membuahkan hasil. Bola hasil tendangan Gundogan pada menit ke-49 dan 73' melesat mulus masuk ke gawang Liverpool.

Dia sebenarnya berpeluang mencetak satu gol lagi pada menit ke-37. Akan tetapi, bola hasil sepakan 12 pas Gundogan melambung jauh di atas mistar gawang.

Sampai laga berakhir, Manchester City mengunci kemenangan dengan skor 4-1. Dua gol lainnya milik City dicetak Raheem Sterling pada menit ke-76 dan Phil Foden menit ke-83, adapun gol tunggal Liverpool disarangkan Mohamed Salah menit ke-63.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sanjungan untuk Ilkay Gundogan

Tampil gemilang, Ilkay Gundogan dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan Liverpool versus Manchester City. Selain itu, dia juga mendapat pujian dari rekan setimnya, Phil Foden.

"Gundogan adalah pesepak bola yang sangat brilian dan sangat cerdas. Ketika Anda bermain dengannya, dia hanya membuat Anda merasa tenang, dia hanya memperlambat permainan dan melihatnya dengan cara yang berbeda. Dia sedang dalam performa terbaiknya saat ini," puji Foden.

"Anda bisa melihat betapa dia menikmatinya. Dia mencetak lebih banyak gol daripada musim sebelumnya jadi semoga dia bisa mempertahankannya, karena itu penting bagi kami saat ini dengan absennya Kev [De Bruyne]," lanjutnya.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer