Sukses


Liga Inggris: Mohamed Salah Dapat Julukan Baru, Si Lionel Messi dari Afrika

Bola.com, Munich - Legenda sekaligus chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rumminegge, melontarkan pujian tinggi untuk bintang Liverpool, Mohamed Salah. Menurut Rumminegge, Salah bagikan Lionel Messi-nya Afrika. 

Striker asal Mesir berusia 28 tahun itu bersinar sejak gabung Liverpool yang dinakhodai Jurgen Klopp pada musim panas 2017 dari AS Roma. Mohamed Salah mendapat berbagai penghargaan berkat kinerja moncernya, seperti PFA Player of the Year dan Premier League Player of the Season.

Pemain asal Mesir itu juga menyabet penghargaan Sepatu Emas di Premier League musim 2017/2018. Semusim berselang ia juga menjadi pemenang bersama dari penghargaan itu. 

Mohamed Salah juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika sebanyak dua kali, pada 2017 dan 2018. Rumminegge memuji kontribusi Salah, serta menyamakannya dengan Messi dan Cristiano Ronaldo.  

"Menurut saya, Salah adalah Messi-nya Afrika dan tentu saja dia punya skill untuk bermain di tim terbaik di dunia," kata  Rumminegge kepada ON Time Sports, seperti dilansir Goal Internasional, Selasa (9/2/2021). 

"Apa yang diraih Mohamed Salah bisa dibandingkan dengan apa yang dilakikan Messi Ronaldi di Barcelona dan Real Madrid," imbuh dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kontribusi Mohamed Salah

Kinerja moncer Mohamed Salah membantu Liverpool memenangi beberapa trofi bergengsi, termasuk Liga Champions dan Premier League. Trofi Premier League itu sangat istimewa karena Liverpool sudah menunggu selama 30 tahun. 

Namun, Liverpool sedang mengalami masa-masa sulit. Harapan mempertahankan gelar Liga Inggris tampak berat karena baru saja menelan kekalahan beruntun dari Brighton dan Manchester City. The Reds sudah tertinggal 10 poin dari Manchester City yang kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. 

Salah sebenarnya masih berkontribusi signifikan. Pemain asal Mesir itu menyumbangkan 21 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk 15 di Premier League. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer