Sukses


Minta Gaji Selangit, David Alaba Bakal Susah Hijrah ke Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen, David Alaba, dikabarkan meminta gaji luar biasa besar untuk klub yang menampungnya.

Alaba akan meninggalkan Bayern Muchen dengan status bebas transfer pada musim panas nanti. Real Madrid an Chelsea dianggap sebagai satu di antara destinasi baru yang cocok dengan Alaba.

Kedua klub juga menyatakan ketertarikan. Namun, permintaan gaji yang tinggi bakal menjadi batu sandungan. Alaba dikabarkan meminta gaji 400 ribu pounds atau sekitar Rp7,7 miliar per pekan.

Real Madrid atau Chelsea seperti akan berpikir dua kali walaupun sangat meminati sang bek.

David Alaba bukan satu-satunya bek tengah yang masuk dalam daftar buruan Chelsea pada musim panas 2021. Klub asal London Barat itu sebelumnya juga dikaitkan dengan rencana kepindahan dari bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Chelsea kabarnya siap menggelontorkan dana besar demi merekrut pemain asal Prancis itu. Bahkan, belakangan manajer Thomas Tuchel juga memasukkan nama bek Bayern Munchen, Niklas Sule, sebagai target buruan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Beban Chelsea

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang pernah menukangi Borussia Dortmund tentu mengenal baik kualitas dari David Alaba. Namun, Chelsea juga harus realistis perihal gaji tersebut.

Chelsea sejatinya akan memiliki stok bek tengah melimpah pada musim panas nanti. Fikayo Tomori yang saat ini dipinjamkan ke AC Milan bakal kembali ke Chelsea di pengujung musim.

Meski demikian, manajer Thomas Tuchel bersikeras menilai area bek tengah sebagai yang perlu diperkuat. Keinginan itulah yang bakal membuat Chelsea bakal melakukan segala cara untuk merekrut David Alaba.

Sumber: Telegraph via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer