Sukses


Thomas Tuchel Merasa Plong Chelsea Tembus Perempat Final Piala FA

Bola.com, Barnsley - Chelsea berhasil menembus perempat final Piala FA setelah mengalahkan Barnsley pada laga putaran kelima, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, mengaku lega timnya sukses lolos ke perempat final.

Melawat ke markas Barnsley di Oakwell Stadium, Tim London Biru tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Chelsea mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Barnsley.

Meski tampil dominan, The Blues kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tuan rumah. Chelsea hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Di sisi lain, Barnsley melepaskan 14 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Chelsea pun akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal kemenangan The Blues dicetak Tammy Abraham pada menit ke-64.

Hasil tersebut membuat Chelsea berhak lolos ke perempat final Piala FA dan akan bersua Sheffield United. Rencananya, duel kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge pada Maret mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Merasa Lega

Thomas Tuchel mengaku lega Chelsea berhasil meraih satu tempat di perempat final Piala FA. Meski begitu, Tuchel menilai The Blues masih belum memperlihatkan performa terbaiknya.

"Saya harus jujur, ya, saya lega. Tetapi, kita bisa menghentikan analisisnya. Semuanya sudah selesai. Chelsea lolos ke perempat final. Kami jelas bisa bermain lebih baik, itu bukan performa terbaik kami. Untuk mengatasi kesulitan hari ini tidak mudah bagi kami," ujar Tuchel.

"Untuk mengatasi tekanan, untuk menghindari tekanan di sektor kami sendiri, kami membuat beberapa perubahan pada babak pertama, kemudian kami bermain lebih baik pada babak kedua, dalam struktur yang berbeda untuk membantu tim," tutur manajer asal Jerman itu.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer