Sukses


Dobel Pujian dari Thomas Tuchel untuk Tammy Abraham

Bola.com, Barnsley - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, melontarkan dua pujian sekaligus untuk Tammy Abraham yang tampil apik saat bersua Barnsley. Abraham tak hanya sukses mencetak gol, namun juga melakukan penyelamatan pada menit-menit akhir.

Chelsea baru saja memainkan laga putaran kelima Piala FA. The Blues harus menjalani laga tandang ke Oakwell Stadium untuk menantang tuan rumah, Barnsley pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

Chelsea menang susah payah dengan skor 1-0. Tammy Abraham mencetak gol kemenangan Tim London Biru pada menit ke-64. Chelsea melaju ke babak perempat final akan akan berjumpa Sheffield United.

Chelsea mengalami kesulitan menembus lini belakang Barnsley walau unggul hingga 72 persen dari sisi penguasaan bola. The Blues hanya mampu melepas satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga dan itu yang menjadi gol.

Thomas Tuchel senang dengan performa impresif Tammy Abraham. Bukan hanya karena mencetak gol penentu kemenangan, tetapi juga aksinya menyelamatkan gawang Chelsea pada menit-menit akhir laga.

"Tammy Abraham membuat perbedaan pada laga ini. Dia mencetak gol penentu di laga piala dan tentu saja upaya menggagalkan di depan garis gawang sangat penting bagi kami. Itu bagus untuknya, karena bagi penyerang penting untuk mencetak gol," kata Tuchel.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bukan Performa Terbaik

Walau harus berjuang ekstra keras, Tuchel merasa tidak ada yang salah dengan permainan Chelsea. Mereka telah berupaya keras dan menjalankan rencana yang disusun. Pada akhirnya, yang terpenting adalah lolos ke babak selanjutnya.

"Kami bermain lebih baik. Itu memang bukan performa terbaik kami. Sulit bagi kami untuk bisa mengatasi tekanan yang dilakukan Barnsley hari ini," papar manajer asal Jerman tersebut.

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 12/02/2020)

Video Populer

Foto Populer