Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Masih Sabar Menanti Ledakan Kai Havertz di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sangat percaya Kai Havertz bisa menunjukkan performa terbaik di timnya. Namun, ia menyebut gelandang asal Jerman itu membutuhkan proses.

Havertz merupakan pembelian termahal Chelsea pada musim panas lalu. Dia diharapkan bisa jadi bintang The Blues setelah tampil mengesankan di klub lamanya, Bayer Leverkusen.

Sayangnya, Havertz sejauh ini masih kesulitan memberikan dampak di Stamford Bridge. Pemain berusia 21 tahun itu baru mencetak satu gol di Premier League.

Kontribusi itu jelas tidak sebanding dengan biaya transfer Havertz ke Chelsea. Gelandang serang Timnas Jerman itu ditebus dengan biaya mencapai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Tuchel sendiri mengaku tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Havertz. Namun, ia meminta kesabaran dari semua pihak.

"Memang butuh waktu, tidak ada jawaban singkat, tapi kami bisa mengandalkan semua potensi yang ada di dalam dirinya," kata Tuchel dinukil dari laman Chelsea.

"Sangat logis dia juga harus menunjukkannya di lapangan. Setiap pergantian klub untuk setiap pemain sangat berbeda. Beberapa pemain membutuhkan waktu lebih banyak untuk beradaptasi. Terkadang cepat antara satu pertandingan dan lainnya atau ada juga yang butuh proses panjang," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan Tanpa Henti

Tuchel akan terus memberikan dukungan kepada Havertz untuk kembali ke performa terbaiknya. Dia yakin kompatriot senegaranya itu bisa melakukannya.

"Yang bisa kami lakukan hanyalah mendukungnya dan memberinya apa yang dia butuhkan dan mencari tahu apa yang dibutuhkannya sekarang," ucap Tuchel.

"Dia memiliki awal yang cukup baik dengan kami, memiliki pertandingan yang bagus. Saya merasa bahwa kami memiliki pria yang benar-benar jelas, sangat mandiri, sadar, sangat rendah hati dan begitu berbakat. Jadi tidak ada keraguan dia akan menunjukkan yang terbaik. Lebih cepat tentu lebih baik."

"Sayangnya, dia melewatkan beberapa sesi latihan dan pertandingan untuk kami. Mudah-mudahan dia bisa kembali beberapa hari lagi karena saya sangat yakin dia akan memberi pengaruh besar di klub ini," lanjut mantan pelatih PSG ini.

 

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, tayang Sabtu 13/2/2021)

Video Populer

Foto Populer