Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Bikin Hidup David De Gea di Manchester United Mulai Tidak Tenang

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan sebuah peringatan kepada sang penjaga gawang, David De Gea. Manajer asal Norwegia itu menyebut kiper asal Spanyol itu harus tampil dengan performa terbaik jika masih ingin menjadi andalan utama di bawah mistar gawang The Red Devils.

David De Gea sudah hampir satu dekade membela Manchester United. Selama periode tersebut, sang penjaga gawang tidak tergeser dari mistar gawang The Red Devils di Premier League.

Namun, sejak musim lalu, David De Gea mulai sering blunder. Kiper nomor satu Manchester United itu membuat sejumlah kesalahan yang menyebabkan The Red Devils kehilangan cukup banyak poin.

Solskjaer menegaskan prestasi David De Gea pada masa lalu tidak menjadi jaminan ia akan terus memiliki posisi utama di bawah mistar gawang Manchester United.

"Saya merasa siapa yang bermain di tim ini bukan mereka yang memiliki paling banyak trofi," tegas Solskjaer, dikutip Goal International.

2 dari 4 halaman

Komposisi Bagus

Ole Gunnar Solskjaer menyebut posisi David De Gea di skuat Manchester United sangat jauh dari kata aman.

Manajer asal Norwegia itu menyebut Manchester United memiliki banyak kiper bagus yang siap merebut posisi De Gea, terutama kiper muda mereka, Dean Henderson.

"Saya sangat beruntung memiliki sektor penjaga gawang yang sangat bagus. Saya juga menarik pulang Dean ke tim ini secara sadar agar ada kompetisi yang lebih besar di sektor ini," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Perkembangan Fantastis Dean Henderson

Solskjaer secara terbuka mengakui Dean Henderson bermain dengan sangat baik di bawah mistar gawang Manchester United ketika mendapatkan kesempatan. Jadi, jika lengah De Gea bisa kehilangan posisinya oleh sang kiper muda.

"Dean membuat segalanya menjadi sulit. Saya sulit untuk tidak memainkannya, karena ia selalu bermain dengan bagus ketika saya berikan kesempatan," ujar Solskjaer.

Pada tengah pekan lalu, Dean Henderson menjadi starter dalam laga Piala FA kontra West Ham United. Sang kiper muda sukses mencatat clean sheet dalam pertandingan itu.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/2/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer