Sukses


Solskjaer Tak Butuh Petuah Sir Alex Ferguson untuk Bawa Manchester United Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United kini bersaing meraih gelar juara Liga Inggris 2020/2021. Namun, Ole Gunnar Solskjaer sesumbar bahwa dirinya tak butuh saran dan petuah dari Sir Alex Ferguson.

Ketika masih bermain, Solskjaer dikenal sebagai salah satu anak kesayangan Sir Alex Ferguson. Buktinya, Solskjaer bertahan selama lebih dari satu dekade di skuad United.

Keberadaan Ferguson lah yang membuat Solskjaer betah berada di skuad United dalam waktu yang sangat lama, terlepas fakta bahwa ia hampir selalu menjadi pemain lapis kedua.

Setelah berganti profesi menjadi pelatih, Solskjaer pun mengakui bahwa dirinya sangat terpengaruh dengan gaya Sir Alex dalam menangani sebuah tim, terutama di United.

"Saya mungkin telah dipengaruhi oleh Sir Alex selama 15 tahun saya bekerja dengannya, tentu saja, tapi kepribadian kami berbeda," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

“Saya melakukan cara yang menurut saya benar - saya tidak bertanya kepada siapa pun bagaimana saya harus menangani Manchester United. Mungkin hanya dalam kepribadian saya," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Tak Berniat Bertanya pada Sir Alex Ferguson

Musim ini Manchester United tampil cukup impresif berkat tangan dingin Solskjaer. Kini Setan Merah tengah bersaing dengan Manchester City di papan atas Premier League. Namun, Solskjaer tak berniat meminta saran Sir Alex.

“Saya suka berlatih dan bermain di bawah asuhan sang pelatih [Ferguson] dan saya jelas belajar banyak darinya. Namun, sudah lama sejak kami berbincang dan saya tidak bertanya kepadanya bagaimana saya harus memainkan yang ini atau itu," tutur Solskjaer.

“Sudah bertahap sejak saya datang ke Manchester United, saya telah tumbuh menjadi sosok ini. Ini bukanlah sesuatu yang telah saya lakukan secara sadar, itu hanya menjadi diri saya sendiri." tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 14/2/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer