Sukses


Liga Inggris: Rajin Bikin Gol, Ilkay Gundogan Ingin Terus Berseragam Manchester City

Bola.com, Jakarta - Ilkay Gundogan mengatakan dia bisa menghabiskan sisa kariernya di Manchester City. Sang gelandang telah menjadi pemain penting bagi tim asuhan Pep Guardiola musim ini dan menjalani masa paling produktifnya sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2016.

"Saya harus jujur mengatakan bahwa saya bisa membayangkan itu terjadi," katanya kepada Sky Sport mengenai apakah dia akan terus bermain untuk Manchester City.

"Cara mereka bekerja di sini, tidak hanya mengenai keolahragaan, tetapi juga di semua area, adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya dalam karier saya. Saya merasa klub ini lebih dari sekadar sepak bola itu sendiri dan rasanya menyenangkan menjadi seorang bagian dari keluarga ini," katanya lagi.

Memasuki usia 30 tahun, Ilkay Gundogan telah mencetak 13 gol dalam 25 penampilan pada 2020/2021 untuk membantu memimpin Manchester City ke puncak klasemen. Ia dan rekan-rekannya juga sukses meraih 16 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

"Saya pikir dalam karier saya, saya memiliki fase di masa lalu di mana saya bermain juga. Cara saya bermain sepak bola. Tentu saja, yang ditambahkan musim ini adalah gol. Jumlahnya jauh lebih baik, itu mengapa itu lebih menonjol saat ini," ujarnya melanjutkan.

"Tapi itu juga karena saya memainkan peran yang lebih menyerang. Saya memiliki lebih banyak kebebasan dalam hal menyerang," jelasnya mengenai faktor mengapa belakangan ini ia lebih rajin mencetak gol buat Manchester City.

Video

2 dari 2 halaman

Kandidat Juara?

City mengalahkan Tottenham 3-0 pada hari Sabtu untuk menjaga keunggulan mereka di posisi terdepan, sementara juara bertahan Liverpool tertinggal lebih jauh dengan kekalahan 1-3 dari Leicester.

Gundogan yakin timnya dapat memenangkan kembali mahkota Liga Inggris, tetapi menegaskan timnya harus dalam kondisi terbaik.

"Jika kami terus bermain seperti ini, saya akan melihat diri kami sebagai favorit untuk merebut gelar. Tapi itu membutuhkan banyak kerja keras dari setiap pemain. Secara individu dan sebagai tim," katanya.

"Kami tahu apa yang telah kami raih dalam beberapa pekan terakhir dan tanggung jawab apa yang diperlukan. Kami harus menghadapi tanggung jawab karena kami ingin menjadi juara pada akhirnya."

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer