Sukses


Liga Inggris: Suporter Liverpool Bikin Spanduk Dukungan kepada Jurgen Klopp di Sekitar Anfield

Bola.com, Jakarta - Pendukung Liverpool menunjukkan solidaritas mereka kepada manajer Jurgen Klopp setelah kekalahan atas Leicester City. Sebuah spanduk dibuat di luar Stadion Anfiled berisikan suntikan semangat menyusul kabar duka yang menimpa sang pelatih asal Jerman tersebut.

Awal mendung menyelimuti Jurgen Klopp. Selain karena Liverpool dibuat babak belur oleh Leicester City, kekalahan itu datang setelah kabar perihal meninggalnya sang ibunda tercinta.

Kekalahan ketiga berturut-turut itu, di sisi lain, membuat Liverpool berada di urutan keempat dalam klasemen dan 13 poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City, yang memiliki satu pertandingan sisa.

Sementara City membukukan kemenangan ke-16 berturut-turut di semua kompetisi, The Reds hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan terakhir mereka, kalah enam kali.

Padahal sebelumnya, Liverpool membukukan rekor klub 68 pertandingan tak terkalahkan liga di kandang mereka yang diakhiri oleh Burnley. Di luar lapangan, Klopp telah berduka atas kematian ibunya Elisabeth pada usia 81 tahun, dan tidak dapat menghadiri pemakamannya secara langsung karena pandemi corona di negara asalnya, Jerman.

Dalam gerakan menyentuh yang ditujukan kepada pemain berusia 53 tahun itu, sebuah spanduk telah dipasang di luar Anfield, yang bertuliskan, "Jurgen Klopp YNWA".

 

Sebuah foto spanduk di-posting di Twitter oleh Anggota Parlemen Partai Buruh untuk Liverpool West Derby, yang juga seorang penggemar The Reds, Ian Byrne, bersama dengan tulisan, "Pesan dari The Kop kepada Jurgen Norbert Klopp.

"Manajer kami, pasang dan surut. #Solidarity"

Penggemar lain juga berkomentar, dengan satu tweet: "Dia adalah kami. Dia akan membantu kami melalui ini. You'll Never Walk Alone tak pernah selayak ini ditujukkan."

Video

2 dari 2 halaman

Bersua Leipzig di Liga Champions

Di tengah keterpurukan, Liverpool akan berjumpa tim kuat dari Jerman, RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions 2020/2021 pada babak 16 besar tengah pekan ini.

Laga tersebut dipindah ke Budapest, Hungaria, karena di Jerman tengah menerapkan lockdown berskala nasional. Liverpool Masih tanpa sejumlah pemain andalannya seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Diogo Jota.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer