Sukses


Liga Inggris: Manchester City Klub Sempurna untuk Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Pablo Zabaleta mendukung Lionel Messi untuk mencicipi atmosfer Premier League. Zabaleta menilai Manchester City adalah klub yang tepat buat Messi untuk melanjutkan karier.

Lionel Messi diyakini tidak bakal menemui kendala saat memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City. Hal itu terjadi karena banyak sosok-sosok yang telah dikenal dan memiliki kedekatan dengan Messi.

"Leo telah lama bermain di La Liga dan saya rasa akan menjadi daya tarik besar untuk merasakan sepak bola Inggris. Manchester City menawarkan situasi yang sempura," kata Pablo Zabaleta seperti dikutip The Mirror, Senin (15/2/2021).

"Dia mengenal Pep Guardiola dengan baik, dia juga mengenal Direktur Olahraga Txiki Begiristain dan Kepala Eksekutif Ferran Soriano. Kemudian di sana juga ada Sergio Aguero," tegas Zabaleta yang membela Manchester City rentang 2008 hingga 2017.

Masa depan Messi sampai saat ini memang masih menjadi teka-teki. Pemain asal Argentina itu belum memutuskan apapun terkait masa depannya.

Padahal, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Artinya, Barcelona tidak memiliki banyak waktu untuk merayu Messi menandatangani kontrak anyar atau harus melepas Messi secara gratis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Keputusan Besar

Pablo Zabaleta sadar Lionel Messi sudah menjadi ikon bahkan legenda di Barcelona. Tentu saja akan menjadi sebuah keputusan yang besar jika pada akhirnya Messi memilih hengkang pada akhir musim nanti.

Jika hal itu terjadi, Zabaleta menyarankan kepada Messi agar memilih klub yang dihuni banyak sosok yang sudah dikenal. Nantinya, itu akan membantu Messi dalam banyak hal, termasuk proses adaptasi.

"Ini akan menjadi keputusan besar jika Leo meninggalkan Barcelona. Jika itu yang diingkannya, menjadi yang terbaik bila dia pergi ke klub yang sudah memiliki orang-orang dikenal agar dapat membantunya," tegas Zabaleta.

Sumber: The Mirror

Video Populer

Foto Populer