Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Anggap Mateo Kovacic sebagai Sosok yang Gercep

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel senang dengan etika kerja Mateo Kovacic. Menurutnya, sang gelandang sangat bisa diandalkan dan memiliki kedisiplinan tingkat tinggi.

Mateo Kovacic merupakan salah satu pemain andalan Thomas Tuchel. Semenjak Tuchel jadi manajer Chelsea, sang gelandang selalu dipercaya menjadi starter di lini tengah The Blues.

Dini hari tadi, Tuchel kembali memainkan Kovacic sebagai starter. Ia berperan besar membantu Chelsea menang 2-0 atas Newcastle.

Tuchel mengaku sangat senang dengan kontribusi yang diberikan eks Real Madrid itu pada timnya. "Saya sangat menyukai dia [Kovacic]," ujar Tuchel kepada 5th Stand.

Salah satu aspek yang membuat Tuchel terkesan dengan Kovacic adalah dedikasi sang pemain. Ia menilai Kovacic selalu memberikan yang terbaik bagi Chelsea kapanpun ia dibutuhkan.

"Anda bisa membangunkannya di pukul tiga pagi, dan ia akan berada di Cobham (markas latihan Chelsea) pada pukul 03.15 dan ia siap memberikan segalanya, mendengarkan instruksi dan bermain dengan penuh energi," ujar Thomas Tuchel lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Diandalkan

Tuchel juga mengakui bahwa Kovacic juga punya pengaruh yang besar di ruang ganti. Ia menilai sang gelandang selalu bisa diandalkan pada saat-saat yang sulit.

"Dia [Kovacic] adalah sosok yang sangat bisa diandalkan. Jadi saya sangat senang memilikinya di tim kami." ujarnya.

Chelsea akan mempersiapkan diri untuk pertandingan EPL di akhir pekan nanti. The Blues dijadwalkan akan bertamu ke St Mary Stadium untuk menantang sang tuan rumah, Southampton.

Sumber: 5th Stand

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/2/2021)

Video Populer

Foto Populer