Sukses


Mike Dean Kembali Pimpin Pertandingan Liga Inggris Usai Terima Ancaman Pembunuhan

Bola.com, Jakarta - Mike Dean akan kembali menjadi wasit di Liga Inggris akhir pekan ini, tepatnya pada laga Burnley Vs West Bromwich, setelah mengundurkan diri akhir pekan lalu menyusul ancaman pembunuhan yang didapatnya secara online.

Pria berusia 52 tahun itu dan keluarganya menerima ancaman di media sosial setelah Mike Dean terlibat dalam dua insiden kontroversial. 

Mike Dean menunjukkan kartu merah kepada gelandang West Ham United, Tomas Soucek dengan alasan menyikut Aleksandar Mitrovic. Ia juga mengusir bek Southampton Jan Bednarek saat timnya dibantai 0-9 oleh Manchester United.

Kedua keputusan itu kemudian dibatalkan setelah naik banding. Lalu, Dean meminta untuk mundur dari pertandingan berikutnya di Liga Inggris, meskipun dia tetap memimpin pertandingan putaran kelima Piala FA antara Leicester dan Brighton Rabu lalu.

Direktur pelaksana Professional Game Match Officials Limited dan mantan wasit Mike Riley menawarkan dukungan penuh organisasi kepada Dean, sementara kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan ancaman terhadap Dean dan keluarganya "tidak bisa dimaafkan" dan menyerukan "intervensi proaktif yang lebih besar" dari perusahaan media sosial.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Manajer dan Pemain

Sejumlah manajer juga memberikan dukungan mereka kepada Dean, di antaranya manajer Tottenham, Jose Mourinho, yang mengatakan "sesuatu harus dilakukan" tentang perundungan online terhadap wasit.

Manajer Everton Carlo Ancelotti menggambarkan pelecehan itu sebagai sesuatu yang tidak dapat diterima dan mengatakan bahwa polisi harus mengambil tindakan, sementara bos Sheffield United Chris Wilder menyebut tindakan tersebut sebagai "pengecut, menjijikkan dan tidak manusiawi" dan menyebut Dean "seorang wasit yang terhormat dan pria yang baik".

 

Soucek juga berbicara menentang kritik yang ditujukan kepada Dean. Soucek mem-posting di Twitter, "Apa pun keputusan yang dibuat di lapangan harus tetap di lapangan."

"Saya tidak suka mendengar hal itu mengganggu kehidupan pribadi dan saya mengirimkan dukungan saya kepada Mike Dean dan keluarganya."

"Tidak ada tempat untuk penyalahgunaan dalam bentuk apapun. Itu sudah lewat dan saya sekarang fokus pada sisa musim ini."

Video Populer

Foto Populer