Sukses


Jangankan Juara, Eks Striker Manchester United Ragu The Red Devils Finis 4 Besar Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United kini terpaut 10 poin di belakang pemuncak klasemen sementara Premier League sekaligus tetangganya, Manchester City. Mantan striker The Red Devils, Dimitar Berbatov, merasa yakin peluang tim yang pernah dibelanya itu untuk menjuarai Premier League mulai sirna.

Manchester United memang masih berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League dengan 46 poin, jumlah poin yang sama dengan Leicester City yang berada di peringkat ketiga. Kedua tim itu terpaut 10 poin di belakang Manchester City yang baru saja menang 3-1 atas Everton dalam laga tunda pekan ke-16 Premier League, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Berbatov menilai kesempatan Manchester United untuk menjuarai musim ini sudah hilang ketika mereka membuang poin melawan tim-tim papan bawah, termasuk West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu.

"Anda lihat apa yang terjadi jika Anda tidak memenangkan pertandingan melawan tim yang lebih kecil? Sheffield United dan West Brom adalah dua pertandingan yang diharapkan Manchester United bisa meraih poin maksimal. Namun, mereka tidak cukup berkonsentrasi dan sekarang tidak ada gunanya membicarakan peluang juara mereka," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Mereka masih berada di urutan kedua dalam liga, mereka harus memberikan Manchester City waktu yang sulit. Namun, jelas mereka berada di posisi yang jauh lebih buruk ketimbang sebelumnya, di mana itu sangat disayangkan."

"Itu memperlihatkan kepada Anda bahwa terkadang orang membicarakan rekor melawan tim teratas, tapi sama pentingnya untuk bisa mengalahkan tim-tim di empat posisi terbawah," tegas mantan striker Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Terancam Keluar dari Big Four

Tidak hanya itu saja, Dimitar Berbatov bahkan khawatir Manchester United bisa terdepak dari empat besar klasemen Premier League jika tak segera membenahi mentalitas bermain mereka.

"Jika United terus kehilangan poin yang tidak perlu ke tim yang lebih lemah, saya akan khawatir mereka masuk empat besar," ujar Berbatov.

"Ketika Anda menantang untuk gelar juara, kehilangan poin melawan tim yang terbawah klasemen dan kemudian tim terbawah kedua dalam klasemen sungguh tidak bisa diterima."

"Ya, Anda mungkin kehilangan poin melawan tim-tim seperti City dan Liverpool. Ketika ada begitu banyak kualitas di lapangan tapi bermain melawan tim-tim di bawah klasemen, Anda harus mengambil poin. Kika tidak, Anda membawa banyak masalah terhadap diri Anda sendiri," tandasnya.

Sumber: Betfair

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 18/2/2021)

Video Populer

Foto Populer