Sukses


Liga Inggris: Sudah Biasa Jadi Ban Serep di Manchester United, Dean Henderson Tak Baper

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson tidak terlalu peduli untuk memperebutkan posisi nomor satu di Old Trafford bersama David De Gea.

Ia sadar posisinya sebagai kiper kedua dan bertekad memaksimalkan kesempatan setiap saat.

"Saya hanya harus terus berjalan, terus melakukan yang terbaik dan yang terbaik belum datang," kata Henderson di situs resmi Manchester United setelah pertandingan melawan Real Sociedad pada 32 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (19/2/20210.

Pemain Timnas Inggris itu tahu bahwa dia bukan pilihan pertama di klub musim ini. Tetapi, Henderson senang karena beberapa kali ia mendapat kesempatan main.

Dia pun senang setelah berhasil menjaga cleansheet saat tim Setan Merah melibas Sociedad 4-0.

Bagi Henderson, sebagai kiper nomor dua, dia tidak akan lelah menanti kesempatan tampil itu tiba.

"Saya akan terus menunggu kesempatan itu datang dan mudah-mudahan saya bisa membangun sedikit momentum dan menunjukkan performa terbaik saya," tegas kiper jebolan akademi Manchester United itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Catatan Penampilan Henderson

Dean Henderson merupakan produk akademi Manchester United. Ia naik level ke tim senior pada 2015. Setahun kemudian, kiper berusia 23 tahun itu mengawali masa peminjaman hingga 2020.

Dalam rentang tahun 2016-2020, Henderson telah dipinjamkan ke Stockport County, Grimsby Town, Shrewsburry Town, dan yang terakhir Sheffield United.

Pada musim ini, Henderson telah tampil dalam 12 pertandingan. Rinciannya, empat laga di Piala Carabao, 3 di Liga Inggris, 3 di Piala FA, dan masing-masing 1 di Liga Champions dan Liga Europa.

Total, ia kebobolan 9 gol dan 7 kali cleansheet.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer