Sukses


Liga Inggris: Everton Menang di Anfield, Carlo Ancelotti Puji Richarlison dan Jordan Pickford

Bola.com, Liverpool - Everton berhasil membuat kemenangan bersejarah saat menghadapi Liverpool di Anfield pada laga pekan ke-25 Premier League, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Ketajaman Richarlison di lini depan Everton dan keterampilan Jordan Pickford mengawal gawang The Toffees membawa tim asuhan Carlo Ancelotti itu menang 2-0 di Anfield.

Kemenangan 2-0 di ini menjadi kemenangan pertama Everton kala bertanding di Anfield dalam sebuah laga Premier League sejak terakhir kalinya pada 1999. Richarlison membuka kemenangan Everton lewat gol cepat pada menit ketiga hingga akhirnya Gylfi Sigurdsson para menit ke-81 lewat titik putih.

Tidak hanya itu, Everton juga mampu bertahan dengan sangat baik dalam pertandingan ini. Sejumlah peluang yang didapatkan Liverpool, baik oleh Mohamed Salah maupun pemain lainnya, mampu dihalau dengan baik oleh lini pertahanan Everton, termasuk Jordan Pickford yang enam kali melakukan penyelamatan penting agar gawagnya bersih dari kebobolan.

Manajer Everton, Carlo Ancelotti, pun tak ragu untuk melepaskan pujian bagi para pemain Everton, terutama Richarlison dan Jordan Pickford yang dianggapnya tampil sangat baik dalam pertandingan di Anfield.

"Kombinasi yang indah antara Richarlison dan James Rodriguez, dan gol pertama itu membantu kami memiliki kepercayaan diri yang lebih besar dalam pertandingan ini," ujar Ancelotti seperti dilansir BBC Sport.

"Jordan Pickford tampil sangat baik dan begitupun para pemain di lini pertahanan. Ketika Anda datang ke Anfield, Anda harus bermain bertahan. Mereka masih merupakan tim yang fantastis, tapi kami bertahan dengan sangat baik," lanjut manajer Everton itu.

Video

2 dari 2 halaman

Membidik Peluang Tampil di Eropa

Kemenangan atas Liverpool tidak membuat Everton beranjak dari peringkat ketujuh. Namun, dengan jumlah 40 poin yang mereka miliki saat ini, Everton menempel ketat Liverpool yang berada di peringkat keenam dengan jumlah poin yang sama.

Kemenangan ini juga memotivasi Eveton untuk bisa memimpikan tampil di kompetisi Eropa. Setidaknya walau peluang ke Liga Champions masih terlalu kecil, The Toffees bisa mengusahakan kesempatan untuk tampil di Liga Europa pada musim depan.

Namun, Ancelotti menegaskan Everton harus memperbaiki performa mereka terlebih dulu, terutama dalam laga kandang, di mana catatan mereka tidak lebih baik dari laga tandang pada musim ini.

"Kami harus lebih konsisiten lagi ketika bermain di kandang dan kami tengah mengusahakannya. Kami bertarung untuk bisa ke Eropa dan kami berada di posisi yang bagus. Performa seperti ini membantu meningkatkan kepercayaan diri tim," tegas Ancelotti kepada Sky Sports.

Sumber: BBC Sport, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer