Sukses


3 Pemain Akademi Ini Bisa Selamatkan Manchester United dari Berboros-boros di Bursa Transfer

Bola.com, Manchester - Manchester United diyakini bisa menyelamatkan jutaan pounds atau miliaran rupiah di bursa transfer jika berhasil memoles trio youngster jebolan akademi yang punya talenta istimewa. Ketiganya adalah Hannibal Mejbri, Shola Shoretire, dan Joe Hugill. 

Marcus Rashford dan Scott McTominay bukti terbaru dari kualitas akademi Manchester United. Keduanya berhasil menembus tim utama serta tampil reguler untuk klub maupun Timnas Inggris dan Skotlandia. 

Siklus positif tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda tidak akan berhenti. Tiga youngster dari akademi sudah mulai mencuat dan berlomba memamerkan talentanya untuk menarik perhatian tim pelatih utama United. 

Hannibal Mejbri dan Shola Shoretire berposisi sebagai gelandang, sedang Joe Hugill seorang penyerang. 

Mejbri dan Shoretire telah dipromosikan ke "gelembung" tim utama MU. Bos akademi U-23 , Neil Wood, sudah tidak dapat menahan keduanya lagi untuk mengepakkan sayap.

Hugill belum ke tim utama, tapi telah menorehkan 16 gol dalam 20 pertandingan untuk Manchester United U-18 dan di Premier League 2. Tidak mengherankan jika tak lama lagi dia akan mulai bergabung dalam sesi latihan di Carrington bersama tim utama.

Pakar akademi Manchester United, Ben Thornley, mengatakan ketiga pemain tersebut memiliki talenta istimewa yang  bisa menjadi aset masa depan MU. 

 

2 dari 3 halaman

Talenta Spesial

“Anda selalu enggan memberikan terlalu banyak tekanan pada para pemain ini dan memprediksi hal-hal besar di masa depan. Tetapi, United mungkin saja mendapatkan jackpot dengan para pemain ini” kata Thornley, seperti dilansir Mirror, Minggu (21/2/2021). 

“Anda tidak pernah benar-benar yakin bagaimana mereka akan berkembang terutama dalam transisi dari cadangan ke tim utama. Tapi dari semua yang saya lihat sejauh ini menunjukkan mereka sebagai talenta spesial yang bisa menyelamatkan United hingga jutaan pounds dalam jangka panjang di pasar transfer." 

“Pasar finansial stagnan, kami melihat itu pada Januari dan itu diprediksi akan menjadi cerita serupa di musim panas mendatang. Banyak klub terguncang akibat dampak virus Corona. Jadi bukankah tak ada yang lebih baik daripada menghasilkan berlian dari akademi Anda sendiri kan?" imbuh Thornley. 

Thornley memprediksi ketiga pemain itu bisa menjadi bagian skuad reguler MU [pada masa depan. Mereka diyakini mampu mengikuti jejak jebolan akademi MU seperti David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, dan Neville bersaudara. 

"Jika United mengambil Mejbri, Shoretire, dan Hugill ke tim utama untuk lima, enam, tujuh tahun, maka itu bisa menyelamatkan mereka sebanyak juataan pounds," tutur Thornley. 

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer