Sukses


Liga Inggris: Lini Pertahanan Harus Tangguh, Syarat Manchester United Bisa Menjadi Juara

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, tidak sedikitpun ragu dengan kualitas yang dimiliki Manchester United. Namun, ia berpendapat Manchester United membutuhkan lini pertahanan yang bagus, yang, artinya bek tengah yang tangguh di pusat pertahanan.

Manchester United bersaing untuk mendapatkan gelar juara Premier League musim ini. Bahkan The Red Devils sempat berada di puncak klasemen Premier League selama dua pekan hingga akhirnya turun ke peringkat kedua.

Pada pekan ke-25, Manchester United berada di posisi kedua dengan 49 poin. Marcus Rashford dan kolega harus melihat Manchester City berada di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin.

Paul Scholes punya pengalaman sebagai pemain di skuat Manchester United. Scholes meraih 11 gelar juara Premier League bersama The Red Devils. Tentunya, ia pun mengetahui apa yang dibutuhkan Manchester United saat ini.

"Saya merasa United butuh bek tengah yang solid dan dominan," ujar Scholes kepada BT Sports.

"Jika Anda melihat sejarah tim yang menjadi juara liga, mereka punya pemimpin sejati di lini belakangnya," lanjutnya.

Manchester United mengandalkan Harry Maguire dan Victor Lindelof di lini belakang. Paul Scholes menilai duet ini belum cukup meyakinkan untuk bisa membawa The Red Devils meraih gelar juara.

"Maguire mungkin bisa, tapi saya rasa dia butuh pemain lain di sampingnya yang bisa sangat dominan di posisi bek tengah," ujar Scholes.

Video

2 dari 2 halaman

Kriteria yang Cocok untuk Manchester United

Paul Scholes pun menginginkan Manchester United bisa membeli seorang bek tengah baru yang akan dimainkan sebagai tandem Harry Maguire pada musim depan. Bukan hanya bagus dari sisi teknis, bek tengah yang dibeli United juga wajib memiliki kemampuan lain.

"Seorang bek yang bisa memberikan perintah, menggertak penyerang lawan, menularkan semangat kepada pemain lain, baik di dalam maupun luar lapangan," ujar Scholes.

Manchester United telah kebobolan 32 gol dari 25 laga di Premier League. Jumlah kebobolan ini menjadikan Manchester United sebagai yang paling buruk di antara klub yang berada di enam besar klasemen Premier League.

Padahal jika melihat jumlah gol, The Red Devils kini menjadi tim yang paling produktif di kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Sumber: BT Sport via Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 22/2/2021)

Video Populer

Foto Populer