Sukses


Liga Inggris: Alan Shearer Habis-habisan Kritik Anthony Martial, Disindir Tidak Berhasrat Jadi Mesin Gol

Bola.com, London - Legenda Timnas Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer, terang-terangan mengkritik striker Manchester United, Anthony Martial. Menurutnya, Martial tidak punya gairah dan keinginan untuk menjadi mesin gol di Premier League. 

Manchester United merupakan tim dengan produktivitas gol terbaik di Liga Inggris musim ini. Dari 25 pertandingan yang sudah dijalani, Setan Merah menggelontorkan 53 gol. 

Namun, Anthony Martial yang berposisi sebagai penyerang tengah tidak berkontribusi banyak. Pemain asal Prancis itu baru menyumbangkan empat gol. 

Padahal, Martial memimpin lini serang United sejak liga kembali berputar selepas lockdown pada tahun lalu. Dia didukung oleh Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang bermain lebih menyamping.  

MU kemudian menggaet Edison Cavani dengan status bebas transfer pada musim panas 2020, untuk menambah pengalaman di lini serang dan menciptakan persaingan dengan Martial. 

Yang terjadi, Cavani malah menjadi striker nomor satu pilihan Ole Gunnar Solskjaer, karena Martial kesulitan. Fakta itulah yang membuat Alan Shearer, yang menjadi top scorer dalam sejarah Premier League dengan 260 gol, melontarkan kritikan pedas. 

"Hanya empat gol di musim ini, pergerakan tidak banyak, dia jelas tidak cukup frustrasi untuk mencetak banyak gol," sindir Shearer, seperti dilansir The Sun, Selasa (23/2/2021). 

"Ketika Anda melihat posisinya, dia menghabiskan terlalu banyak waktu (terlalu melebar di sisi lapangan), padahal tim membutuhkan seseorang di kotak penalti. Tidak sekali pun dia berusaha mendekati kotak itu untuk mencetak gol," sambung Shearer mengupas kelemahan Anthony Martial

 

2 dari 3 halaman

Angka Tak Bisa Berbohong

Alan Shearer mengatakan Martial seharusnya tidak perlu menghabiskan waktu bermain terlalu melebar. Dia harus lebih sering masuk ke kotak penalti. 

"Saya pikir tidak cukup berarti baginya untuk memasukkan bola ke gawang. Dia hanya pernah mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim. Dan itu bukan hanya gol liga," sergah Shearer. 

"Ketika Anda melihat Manchester United adalah top scorer di Premier League dengan 53 gol dan dia hanya dapat empat, saya rasa itu tidak cukup," imbuh Shearer. 

Martial gabung Manchester United dari Monaco pada 2015. Banyak orang berpendapat Martial hanya kurang berpengalaman dan akan tampil lebih bagus seiring jalannya waktu. Namun, Shearer menepis anggapan itu. 

"Rupanya dialah yang mengatakan ingin bermain sebagai penyerang tengah, dia pantas berada di sana. Yah, angka-angkanya, saya pikir harus jauh lebih baik jika dia ingin bermain di posisi itu," ujar Shearer. 

"Saya tidak akan mengatakan itu karena kurang pengalaman. Ini adalah musim keenamnya di Manchester United. Menurut saya itu terjadi karena kurangnya rasa lapar dan keinginan untuk masuk ke kotak penalti dan terus mencetak gol." 

"Dia menjalani musim yang bagus dalam hal angka musim lalu. Tetapi Anda harus melakukannya secara teratur, terutama ketika Manchester  United mencetak gol sebanyak itu," tegas Shearer. 

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Prediksi Liga Inggris, Chelsea Bisa Cetak Lebih Banyak Gol Melawan Liverpool

Video Populer

Foto Populer