Sukses


Liga Inggris: Bek Wajib Dibeli Manchester United Versi Rio Ferdinand, Sepakat Gak Nih?

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand menyarankan Manchester United untuk mendatangkan bek. Tak perlu jauh-jauh, sebab menurutnya ada beberapa bek di Liga Inggris yang punya kualitas, satu di antaranya Ben Godfrey.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Everton seharga 25 juta pounds pada jendela transfer musim panas setelah Norwich City, tim yang dibelanya musim lalu, terdegradasi ke Divisi Championship.

Memulai sebagai bek kiri, Godfrey telah menjadi pemain reguler di jantung pertahanan Everton dan merupakan pemain kunci saat tim asuhan Carlo Ancelotti mengalahkan Liverpool di Anfield pada akhir pekan kemarin.

Duet pertahanan Manchester United Victor Lindelof dan Harry Maguire telah mendapat sorotan musim ini. Banyak yang menyarankan mereka memiliki gaya bermain yang mirip.

Ferdinand percaya Godfrey akan menjadi tambahan yang bagus. Bahkan ia mengaku sudah menyarankan Manchester United untuk membelinya sebelum akhirnya Everton lebih dulu mendapatkannya.

"Semua klub berkesempatan untuk merekrutnya karena Norwich akan melepaskannya,” kata Ferdinand kepada Vibe dengan Five. "Dengar, saya telah banyak memuji penampilannya kepada klub-klub Liga Inggris, Manchester United juga salah satunya."

 

 

2 dari 3 halaman

Syarat Juara

Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, tidak sedikitpun ragu dengan kualitas yang dimiliki Manchester United. Namun, ia berpendapat Manchester United membutuhkan lini pertahanan yang bagus, yang, artinya bek tengah yang tangguh di pusat pertahanan.

"Saya merasa United butuh bek tengah yang solid dan dominan," ujar Scholes kepada BT Sports.

"Jika Anda melihat sejarah tim yang menjadi juara liga, mereka punya pemimpin sejati di lini belakangnya," lanjutnya.

"Maguire mungkin bisa, tapi saya rasa dia butuh pemain lain di sampingnya yang bisa sangat dominan di posisi bek tengah," ujar Scholes.

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer