Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Penyerang Prancis Haus Gol di Liga Inggris, Eric Cantona di Posisi Kelima?

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris sering menjadi destinasi yang idaman bagi pemain dari Prancis. Banyak pemain dari negara tersebut yang karier melesat di Tanah Inggris. Bagi pecinta sepak bola, siapa yang tidak kenal pemain asal Prancis yang pernah membela Manchester United, Eric Cantona.

Di antara sekian banyak pemain asal Prancis yang bermain di Premier League, tak sedikit yang mengalami kegagalan. Namun di sisi lain, banyak juga sosok yang mampu tampil impresif untuk kemudian menjadi sosok legenda bagi klubnya.

Thierry Henry, Eric Cantona, Claude Makelele, Nicolas Anelka hingga N'Golo Kante adalah contoh pemain Prancis yang menemukan kesuksesan di Premier League. Mereka mampu mengantarkan timnya menjadi juara.

Pemain Prancis juga banyak yang memberikan kontribusi berupa gol. Bahkan di antara mereka ada yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League.

Lantas, siapa saja pemain Prancis dengan koleksi gol paling banyak di Premier League.

Ya! Eric Cantona menjadi salah satunya. Leeds United adalah klub pertama Eric Cantona di Premier League. Cantona membela Leeds selama dua musim pada 1991 hingga 1993.

Cantona kemudian pindah ke Manchester United dan kariernya melesat di Old Trafford. King Cantona menghabiskan lima musim bersama MU dan turut mempersembahkan empat gelar Premier League.

Selama bermain di Liga Inggris, Eric Cantona terbilang sangat tajam di depan gawang. Ia berhasil mencetak 70 gol dan 51 assist dalam 188 pertandingan. Selain Cantona, saiap saja pemain Prancis paling produktif di Liga Inggris?

Video Populer

Foto Populer