Sukses


Liga Inggris: Negosiasi Chelsea dengan Tammy Abraham Alot, Kans Erling Haaland Masuk

Bola.com, London - Negosiasi Chelsea dengan Tammy Abraham untuk kontrak baru dikabarkan berjalan alot. Kontrak striker berusia 23 tahun itu akan berakhir pada 2023.

Menurut The Athletic, sang striker belum belum menyepakati tawaran kontrak baru. Di sisi lain, Chelsea tengah mengejar striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Jika negosiasi gagal, Chelsea bisa menggunakan slot Tammy untuk Haaland.

Chelsea merasa belum puas di lini depan. Musim lalu, mereka mengeluarkan 53 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain baru No 9, yakni Timo Werner.

Tetapi, pemain asal Jerman itu kesulitan meraih performa terbaik pada musim debutnya di Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam 22 pertandingan terakhirnya.

Sementara Abraham sedang dalam performa apik. Striker asal Inggris itu mencetak 10 gol dan 6 assist dalam 30 laga bersama The Blues di semua kompetisi.

Tammy Abraham dikabarkan meminta kenaikan gaji yang cukup besar. Pemain asal London itu meminta 130.000 pounds per minggu. Saat ini, ia mendapatkan gaji 50.000 pounds per pekan di Chelsea.

2 dari 3 halaman

Minta Naik Gaji

Menurut laporan The Times, Abraham menggunakan patokan gaji sesama jebolan akademi Chelsea, Callum Hudson-Odoi sebagai tolok ukur tuntutannya. Hudson-Odoi saat ini bergaji 120.000 pounds per pekan.

Abraham merasa ia pantas mendapatkan lebih dari Chelsea. Musim ini, pemain berusia 22 tahun itu mencetak 15 gol dalam 39 penampilan.

Jika Abraham menolak perpanjangan kontrak, Chelsea bisa memanfaatkan situasi itu untuk mempermulus rencana transfer Erling Haaland. Kabarnya, Chelsea juga siap menjual beberapa pemain untuk mendanai transfer tersebut.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer