Sukses


Liga Inggris: Keluarga Ikut Dicibir di Medsos, Granit Xhaka Ingin Menemui Suporter Arsenal

Bola.com, Jakarta - Pemain Arsenal, Granit Xhaka, marah terhadap sikap penggemar The Gunners di media sosial. Granit Xhaka pun menegaskan bahwa suporter yang memakinya melalui media sosial bukanlah penggemar sejati Arsenal. Bahkan ia berharap bisa bertemu langsung dengan suporter tersebut.

Granit Xhaka telah berseragam Arsenal sejak 2016. Namun, ia memang kerap memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan para penggemar The Gunners.

Ketika Arsenal masih ditangani oleh Unai Emery, Granit Xhaka seperti musuh nomor satu penggemar tim London utara itu. Ia pernah mengeluarkan gestur tidak menyenangkan terhadap penonton ketika ditarik keluar dari lapangan.

Insiden itu membuat ban kapten di lengan Xhaka pun dicopot oleh Emery. Xhaka juga sempat diistirahatkan dalam sejumlah laga dan sempat akan terbuang dari skuat.

Namun, Xhaka tetap bertahan di Arsenal. Apalagi manajer saat ini, Mikel Arteta, menginginkannya bertahan di Emirates Stadium.

Video

2 dari 3 halaman

Jangan Ganggu Keluarga

Insiden tersebut memang sudah lama berlalu. Granit Xhaka pun sudah kembali bermain bersama Arsenal di lapangan hijau. Namun, tampaknya masih ada penggemar yang kerap melecehkan dan memakinya lewat media sosial.

Tidak hanya sampai di situ, para penggemar itu pun sampai membawa-bawa nama keluarganya. Xhaka mengaku masih paham jika para penggemar mencemoohnya, tapi ia tak mau istri dan anaknya terseret dalam masalah itu.

"Jika saya menunjukkan kepada orang lain apa yang mereka tulis, saya pikir saya harus menutup media sosial saya. Semua orang harus menutup media sosial," ujarnya seperti dilansir Goal.

"Saya mengatakan itu sebelumnya dan saya mengatakan itu lagi sekarang, dan akan melakukannya di masa depan. Ini hanya tentang saya, orang yang ada di lapangan. Bukan istri saya, bukan anak saya, dan bukan keluarga saya."

"Jadi jika Anda ingin mengkritik seseorang, tidak masalah mengkritik saya, sebagai pemain. Tapi, jangan membuat orang lain terlibat karena mereka tidak ada hubungannya dengan pekerjaan saya," tegasnya lagi.

3 dari 3 halaman

Ingin Bertemu Langsung

Granit Xhaka lantas mengklaim bahwa para suporter yang selama ini melecehkan dan bahkan mengancamnya di media sosial bukan fans Arsenal sejati. Pemain asal Swiss ini juga mengaku ingin menguji nyali fans tersebut dengan mengajaknya bertemu secara langsung.

“Mereka bukan pendukung klub saya. Saya tidak melihat mereka sebagai pendukung klub saya. Untuk mendukung klub, mereka harus berada di sini jika kami kalah, kami imbang, atau kami menang," tegasnya.

"Saya berharap dapat bertemu dengan orang-orang yang menulis hal-hal ini kepada saya, duduk bersama mereka dan bertanya kepada mereka, mengapa Anda menulis hal-hal seperti ini?"

"Ini tidak bisa diterima. Jadi, Anda harus membuka mata dan sering melihat hal seperti ini, karena saya pikir Anda membunuh sepak bola jika orang-orang mulai berbicara tentang pemain atau keluarga mereka," ketusnya.

Granit Xhaka musim ini telah bermain sebanyak 29 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Dari 29 pertandingan, 21 di antaranya di pentas Premier League.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 24/2/2021)

Video Populer

Foto Populer