Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Buka Suara soal Kemungkinan Reuni dengan Erling Haaland di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Siapa tidak tertarik dengan kemampuan striker berusia 20 tahun milik Borussia Dortmund saat ini, Erling Haaland. Kini hampir semua tim papan atas Eropa mengincar tanda tangan striker asal Norwegia itu.

Dan jika berbicara tim paling berpeluang, bukan hanya soal kekuatan uang, tapi juga punya kedekatan secara emosional dengan sang pemain. Nah faktor ini dimiliki Manchester United jika ingin mendapatkan Erling Haaland.

Adalah sosok Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer Manchester United. Kedekatan antara Erling Haaland dan Solksjaer bukan hanya lantaran keduanya sama-sama berasal dari Norwegia.

Tapi Solksjaer yang dahulu pernah melatih tim Norwegia, Molde jadi saksi bagaimana Erling Haaland muda berkembang menjadi pemain sebelum direkrut RB Salzburg dan kemudian Dortmund.

Pada sesi konferensi pers jelang pertemuan Manchester United kontra Real Sociedad, Rabu (24/02/2021), Solksjaer pun ditanya soal kans reunian dengan Erling Haaland di Manchester United.

"Saya pikir ketika Anda memiliki anak yang juga pemain, sebagai pelatih Anda tentu akan mengikuti perkembangan mereka. Saya masih menjalin kontak dengan Haaland," kata Solskjaer.

"Senang melihatnya menjadi pemain seperti sekarang ini dan saya tahu dia akan bekerja untuk terus berkembang sepanjang waktu."

"Erling masih pemain Dortmund dan saya berhadap dia baik-baik di sana. Kita lihat saja kehidupan ini akan membawa kita ke arah mana nantinya," lanjut manajer berusia 47 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Dukungan Manajemen

Jelas untuk faktor koneksi, Manchester United bisa mengandalkan hubungan baik dengan Ole Gunnar Solksjaer untuk mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Namun masalahnya apakah manajemen Setan Merah bersedia mengeluarkan kocek dalam untuk sang pemain. Apalagi seperti dikutip dari The Daily Star, upaya klub-klub di atas untuk bisa membeli Erling Haaland dipastikan tidak mudah.

Sebab, dia meminta gaji 300 ribu pounds atau sekitar Rp5,9 miliar per pekan. Selain gaji, klub peminat jasa Haaland juga harus membayar mahal untuk bisa membelinya.

Haaland disebut punya klausul pelepasan di dalam kontraknya dengan nilai 80 juta euro dan akan aktif pada Juli 2022 nanti.

 

Sumber: Manchester United 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer