Sukses


Liga Inggris: Sheffield United Vs Liverpool, Diogo Jota Sudah Siap Comeback?

Bola.com, Jakarta - Diogo Jota dan Fabinho bersiap untuk kembali bersaing saat Liverpool berhadapan dengan Sheffield United pada Senin (1/3/2021) dinihari nanti. Jurgen Klopp memberikan update terkini mengenai dua pemain tersebut.

Liverpool menghadapi Sheffield United pada hari Minggu seraya berharap bisa meraih kemenangan perdana dari empat laga terakhir di Liga Inggris. The Reds telah kehilangan banyak poin dan lengser dari puncak klasemen yang kini ditempati oleh Manchester City.

Untungnya bagi Jurgen Klopp, dia mendapatkan angin segar dengan kabar kembalinya Fabinho dan Diogo Jota minggu ini. Kedua pemain kembali berlatih dan berpotensi menjadi bagian dari skuad hari pertandingan melawan Sheffield United. Bahkan James Milner bisa menjadi pilihan pada laga dinihari nanti.

"Diogon Jota sekarang berlatih dua kali bersama tim, terlihat sangat bagus - sangat bagus. Tapi [dia] sudah lama absen jadi kami harus melihat apa yang bisa kami lakukan dengan itu," kata Jurgen Klopp.

"Pada sesi latihan, dia terlihat sangat menjanjikan. Fab belum bersama tim. Kabar serupa juga datang dari James Milner," ujar Klopp lagi pada sesi konferensi pers antara Sheffield United vs Liverpool.

2 dari 4 halaman

Sinyal buat Roberto Firmino

Potensi kembalinya Jota ke tim tentunya harus mendorong ketakutan ke dalam hati Roberto Firmino. Sang penyerang belum cukup mampu menyediakan kontribusi dalam beberapa pekan terakhir, dan sangat harus memberikan penampilan yang menjanjikan pada Senin dinihari nanti bersama mitra biasa di Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Mungkin ada satu perubahan di unit lini tengah, karena Xherdan Shaqiri berharap untuk memulai di depan Curtis Jones. Pemain internasional Swiss ini menawarkan lebih banyak kekuatan ofensif di sepertiga akhir yang seharusnya membantu tiga penyerang.

Sedangkan untuk unit lini tengah, tanggung jawab ada pada Thiago Alcantara dan Georginio Wijnaldum untuk memberikan stabilitas itu dengan absennya Jordan Henderson. Klopp memang memiliki alternatif yang mampu di Naby Keita sementara akan menarik untuk melihat apakah Fabinho membuat bangku cadangan pada hari Minggu.

Terlepas dari lini tengah dan opsi menyerang, bagaimanapun, Liverpool mungkin harus bertahan dengan pertahanan tambal sulam, dengan Ozan Kabak bermitra dengan Nat Phillips kali ini, setelah kapten klub Henderson mengalami cedera saat melawan Everton - menjadi pemain terbaru yang absen.

Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson dan Alisson tetap dijamin menjadi starter di tempat lain, meskipun yang terakhir tetap diragukan jika Klopp memilih untuk memberinya istirahat setelah kematian ayahnya minggu ini.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Liverpool

Liverpool (4-2-3-1): Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Phillips, Robertson, Thiago, Wijnaldum, Salah, Shaqiri, Mane, Firmino

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer