Sukses


Liga Inggris: Steven Gerrard Calon Kuat Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool telah menemukan calon suksesor untuk menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer. Seperti dilansir Mirror, manajemen The Reds ingin Steven Gerrard menggantikan Klopp.

Jurgen Klopp mulai duduk di kursi manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015. Meski sempat terseok-seok, manajer asal Jerman itu mampu mendongkrak prestasi skuad Si Merah.

Klopp berhasil membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan juga Piala Dunia Antarklub pada 2019. Puncaknya, Jurgen Klopp sukses membantu The Reds meraih titel Premier League 2019/2020, sekaligus menyudahi puasa gelar liga selama 30 tahun.

Namun pada musim ini, Liverpool tampil kurang meyakinkan. The Reds sempat menelan empat kekalahan beruntun di Premier League.

Hasil tersebut membuat Liverpool melorot ke urutan enam klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 40. Mereka terpaut 22 poin dari Manchester City di posisi teratas.

Selain itu, Liverpool juga kandas di Piala Liga Inggris dan Piala FA. Kendati begitu, mereka meraih hasil bagus di Liga Champions. Mohamed Salah dkk. berpeluang menembus perempat final, setelah memetik kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada leg pertama.

Situasi tersebut membuat Jurgen Klopp santer disebut tidak akan bertahan lebih lama di Liverpool. Apalagi, dia dikabarkan bakal menerima tawaran sebagai pelatih Timnas Jerman, pasca-Piala Eropa 2020 ataupun Piala Dunia 2022.

 

2 dari 3 halaman

Calon Suksesor

Andai Jurgen Klopp pergi, direksi Liverpool sudah memiliki sosok ideal untuk duduk di kursi manajer. Steven Gerrard dianggap sebagai calon yang tepat untuk menggantikan peran Klopp.

Saat ini, Gerrard masih berstatus sebagai manajer Rangers. Menangani Rangers sejak April 2018, pria asal Inggris itu berhasil membawa dampak positif.

Pada musim lalu, Rangers sukses finis di peringkat kedua klasemen akhir Skotlandia Premier League dan lolos ke final Piala Liga. Sementara itu pada musim ini, Rangers kukuh berada di puncak klasemen liga dan menembus 16 besar Liga Europa.

Berbekal catatan tersebut, Steven Gerrard diyakini mampu menorehkan prestasi bersama Liverpool. Apalagi, Gerrard juga merupakan satu di antara legenda The Reds.

Pria berusia 40 tahun tersebut membela Liverpool dari 1998 sampai 2015. Selama 17 musim berseragam The Reds, Steven Gerrard berhasil mencetak 186 gol dari 710 laga, dan turut mempersembahkan sembilan titel juara, satu di antaranya adalah Liga Champions.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer